Trending

Innalillahi Khalid Basalamah berduka: Wafat ayah takdir Allah SWT

Kabar duka tengah menyelimuti ustaz Khalid Basalamah yang sangat dekat dengan artis ternama yang selalu mengikuti kajiannya. Ayah Zeed Abdullah Basalamah telah tutup usia. Kabar tersebut sontak membuat salah satu artis Teuku Wisnu meminta para netizen untuk bersama mengirimkan doa untuk ayah Khalid Basalamah.

Permintaan tersebut diungkapkan langsung Teuku Wisnu melalui akun instagram pribadinya @teukuwisnu Sabtu (8/8). Dalam postingannya, wisnu mengunggah sebuah gambar duka yang mengabarkan jika Zeed Basalamah telah meninggal dunia.

“Mohon doanya ya sodara-sodaraku untuk ayah ustadz @khalidbasalamahofficial,” tulis Teuku Wisnu dalam keterangan gambarnya.

Teuku Wisnu
Teuku Wisnu Foto: antara

Suami Shireen Sungkar tersebut juga mendoakan agar keluarga Basalamah diberikan kesabaran oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Beredarnya pesan tersebut, membuat banyak netizen yang langsung mengucapkan belasungkawa kepada Khalid Basalamah dan tak lupa beberapa mengirimkan doa kepada Zeed Basalamah yang telah meninggal dunia.

Ayah Khalid Basalamah meninggal karena covid-19

Berdasarkaan keterangan video yang diunggah Khalid Basalamah, diakui pemilik restoran yang berada di kawasan Condet, Jakarta Timur, bahwa ayahnya benar dinyataka reaktif covid-19. Dan meninggal di rumah sakit.

Zeed Basalamah meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat 7 Agustus 2020 pukul 23.30.

Ustaz Khalid Basalamah
Ustaz Khalid Basalamah. Foto: Youtube

Dalam video Khalid mengatakan ayahnya terpapar Covid-19 sehingga pengurusan jenazah dan pemakannya akan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Si maestro Andrea Pirlo punya jejak Zidane, Juve jadi makin yakin tunjuk pelatih

Ia mengatakan ayahnya terpapar Covid-19 sehingga pengurusan jenazah dan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“(meninggal) karena Covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Khalid dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Ungkapan Khalid Basalamah

Mendapat respon yang cukup besar dari para jamaah yang sering mengikuti kajian dan orang yang mengenalnya. Khalid mengungkap pesan kepada seluruh masyarakat bahwa wafatnya sang ayah adalah takdir Allah SWT.

“Yang penting kita yakini sebagai orang beriman, ini adalah putusan Allah dan tugas kita adalah menerima sebagaimana kita menerima nikmat Allah yang berlimpah dengan bersyukur, kita juga menerima cobaan Allah dengan bersabar. Ini harus berimbang satu sama lain,” ujarnya.

Khalid Basalamah
Khalid Basalamah Foto: Antara

Jenazah Zeed Basalamah langsung dikuburkan, Sabtu dini hari, di lokasi pemakaman Covid-19 di Macanda, Gowa, Sulsel.

Dirinya menegaskan keluarga tidak membuka untuk takziah atas meninggalnya sang ayah karena virus corona. “Ini protokolnya, kita tidak ingin (Covid-19) ini tersebar ke mana-mana.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close