Trending

Kilang Minyak Balongan terbakar, Yusuf Mansur: Makanya saya suka cerewet!

Penceramah kondang, Yusuf Mansur turut mengomentari kasus kebakaran yang terjadi di kilang minyak Balongan, RU VI Indramayu, Jawa Barat.

Dalam unggahan di jejaring media sosial Instagram pribadinya, dia mengajak umat muslim untuk mengirimkan doa dan mengaji bersama untuk sejumlah pihak terkait yang berada di sekitar lokasi ke kebakaran.

Ayo ngaji Ar Rahmaan, dan kirimkan doa terbaik untuk kawan-kawan di Balongan dan di seluruh Indonesia dan dunia,” tutur akun Yusufmansurnew, dikutip Hops pada Senin, 29 Maret 2021.

Yusuf Mansur mengaku heran sekaligus tercengang dengan kebakaran besar yang terjadi, lantaran langit seketika berubah jadi berwarna merah.

Langit bisa kayak berubah merah begini… Yaa Allah.. Inget Surah ArRahmaan, ‘Fa-idzan-syaqqotis-samaa-u, fakaanat wardatan kaddihaan. Dan apabila langit telah terbelah, dan menjadi merah mawar, seperti (kilauan) minyak. Fabi-ayyi aalaa-i Robbikumaa tukadzdzibaan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang Kamu dustakan?’ (Qs. Ar Rahmaan, 37-38),” ujarnya.

Kondisi Kilang Minyak Balongan yang terbakar. Foto: Twitter
Kondisi Kilang Minyak Balongan yang terbakar. Foto: Twitter

Melalui unggahan lainnya, Yusuf Mansur masih membahas hal serupa yakni kebakaran di Kilang Minyak Balongan.

Berbicara mengenai bencana, kata Yusuf Mansur sebagai ulama, dengan berzikir setiap waktu khusunya pagi dan sore bisa menyelamatkan umat muslim dari segala bencana.

Zikir pagi zikir sore, menyelematkan kita dan kawan-kawan semua. Rata-rata zikir pagi sore, mengandung keselamatan, keamanan, perlindungan, ketenangan, kedamaian… Dari segala bencana, musibah, bala, kejahatan, kesalahan, keburukan, kejelekan…,” katanya.

Oleh sebab itu, Yusuf Mansur suka cerewet mengingatkan umat muslim agar rajin melaksanakan sejumlah ibadah.

Makanya saya suka cerewet. Semoga enggak apa-apa saya cerewetin. Minimal SIT dan AYM4Surah. Sedekah, shalawat, istighfar, tasbih. Yaasin, arRahmaan, alWaaqi’ah, alMulk. Entar sejalan-jalannya, selamat aja,” imbuhnya.

Kilang Balongan terbakar. Foto: Antara
Kilang Balongan terbakar. Foto: Antara

Kemudian secara khusus dia mendoakan kepada Pertamina dan bangsa Indonesia agar diberikan keselamatan dan terhindar dari segala bencana. Secara spesifik, dia juga mengirim doa untuk kasus Kilang Minyak Balongan dan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Mari doakan Pertamina dan doain Indonesia dan dunia,” ungkapnya.

Teriring doa untuk Pertamina. Semoga enggak ada korban, aamiin. Dan semoga enggak ada bencana-bencana lain. Termasuk soal ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral kemaren ini. Sungguh biadab. Yang Pertamina, kita doakan dulu. Sambil nunggu nanti investigasi,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close