Trending

Kisah keluarga Joe Biden: dihina cacat, istri dan anak tewas, pecandu seks

Tokoh politik Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden sebentar lagi digadang-gadang jadi orang nomor satu di AS sebagai presiden. Di balik pencapaian politiknya saat ini, ternyata Joe Biden memiliki kisah keluarga miris yang tak diketahui banyak orang.

Layaknya sebuah film dramatis, keluarga Joe Biden kerap mengalami kisah keluarga miris secara bertubi-tubi. Sejumlah pengalaman pahit pun diterimanya sejak ia masih kecil.

Baca juga: Viral foto Joe Biden saat umur 25 tahun, mirip Captain America

Joe Biden merupakan putra sulung dari pasangan Irlandia dan Prancis yakni Catherine Eugenia Finnegan dan Joseph Robinette Biden. Ia dilahirkan pada 20 November 1942 di Scranton, Pennsylvania.

Ibu Joe Biden, Catherine Eugenia Finnegan bersama anak-anaknya. Foto: joebiden.com
Ibu Joe Biden, Catherine Eugenia Finnegan bersama anak-anaknya. Foto: joebiden.com (Kisah miris keluarga Joe Biden: dihina cacat, istri dan anak tewas serta pecandu seks)

Dihimpun dari berbagai sumber, Joe Biden kecil memiliki masalah serius pada caranya berkomunikasi. Ia didiagnosis mengalami gagap bicara sejak kecil.

Meski begitu, keluarganya tak pernah mempemasalahkan hal tersebut hingga akhirnya ketika Joe Biden mulai masuk sekolah. Kegagapan Joe Biden semakin menjadi-jadi tatkala ia berbicara di hadapan banyak orang yang tak ia kenal.

Dijuluki cacat

Alhasil Joe Biden jadi bahan bullying di disekolah oleh teman-temannya. Makian serta olok-olokan itu terus diterima Joe Biden hingga ia masuk kuliah. Bahkan Joe Biden mendapat julukan sebagai “Joe Impedimenta (Joe Hambatan, Joe cacat)” atau “Joe Dash” tetap diterimanya.

“’Dash’ (tanda pisah, red.) Jadi julukan itu ada sejak saya main American football. Saya memang salah satu yang terbaik, cepat dan banyak mencetak touchdown. Tetapi mereka (teman-teman Joe Biden) memanggil saya ‘Dash’ lebih kepada saya bicara seperti kode Morse. Titik-titik-titik-titik-dash-dash-dash-dash,” jelas Joe Biden.

Istri dan putrinya tewas dalam kecelakaan

Kemudian ketika Joe Biden dewasa, saat mengawali kariernya di dunia politik pada tahun 1973, ia kembali mengalami pengalaman menyedihkan.

Kisah miris keluarga tersebut dilaporkan oleh Daily Star ketika Joe Biden sedang mengawali karier politiknya sebagai Senator Amerika Serikat.

Seminggu setelah terpilih sebagai Senator AS untuk negara bagian Delaware, ia mendapat sebuah panggilan telepon yang menyatakan bahwa istri pertamanya, Neilia dan tiga anaknya Beau, Hunter, dan Naomi mengalami kecelakaan mobil.

Sang istri Neilia dan putrinya, Naomi yang masih berusia 13 bulan dikabarkan tewas dalam insiden kecelakaan tersebut. Sedangkan dua putranya Hunter yang pada saat itu masih 4 tahun, dan Beau berusia tiga tahun berada dalam kondisi kritis.

Momen Joe Biden bersama istri pertamanya, Neilia. Foto: Independent.co.uk
Momen Joe Biden bersama istri pertamanya, Neilia. Foto: Independent.co.uk (Kisah miris keluarga Joe Biden: dihina cacat, istri dan anak tewas serta pecandu seks)

Kisah miris keluarga Joe Biden ini juga sempat diungkapkan pada sebuah pidato di Universitas Yale, AS pada tahun 2015 silam.

“Enam minggu setelah pemilihan saya, seluruh dunia saya berubah selamanya. Ketika saya berada di Washington untuk mempekerjakan staf, saya mendapat panggilan telepon. Istri dan tiga anak saya sedang berbelanja Natal, sebuah trailer traktor membelokkan mereka dan membunuh istri saya serta membunuh putri saya,” kata Biden.

Kendati demikian, dua putranya, Beau dan Hunter berhasil selamat dan hanya mengalami patah tulang.

Putranya, Beau meninggal karena tumor otak

Ketika menginjak dewasa, putra Joe Biden, Beau menjabat sebagai Jaksa Agung Delaware selama dua periode berturut-turut hingga tahun 2014. Namun, Beau meninggal pada tahun 2015 karena menderita tumor otak.

Joe Biden bersama anaknya, Beau Biden. Foto: businessinsider.com
Joe Biden bersama anaknya, Beau Biden. Foto: businessinsider.com (Kisah miris keluarga Joe Biden: dihina cacat, istri dan anak tewas serta pecandu seks)

Kisah kematian Beau bermula pada 2010 silam, ketika ia melakukan konsultasi di sebuah rumah sakit dengan gejala sakit kepala, mati rasa dan kelumpuhan. Ahli medis yang memeriksanya, mendiagnosis Beua menderita ‘stroke ringan’. Namun tiga tahun setelah diperiksa gejala yang dialami semakin memburuk.

Saat diperiksa kembali ternyata Beau menderita penyakit kanker otak. Oleh sebabnya ia memutuskan untuk mulai menjalani perawatan dengan kemoterapi hingga kondisinya sempat stabil.

Meski begitu, pada Mei 2015 Beau kembali dibawa ke rumah sakit karena penyakitnya tiba-tiba kambuh. 10 hari setalah dirawat secara intensif, Beau dikabarkan meninggal dunia.

Putra lainnya, Hunter pecandu narkoba dan seks

Sementara itu kisah miris Joe Biden terus belanjut, ketika putra lainnya, Hunter pernah membuat sebuah pengakuan yang megejutkan banyak pihak. Hunter mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang pecandu narkoba dan masih mencari cara untuk rehabilitasi.

Joe Biden bersama anaknya, Hunter Biden. Foto: nbcnews.com
Joe Biden bersama anaknya, Hunter Biden. Foto: nbcnews.com (Kisah miris keluarga Joe Biden: dihina cacat, istri dan anak tewas serta pecandu seks)

Bahkan, aib anak Joe Biden yang menjadi pecandu narkoba sempat diungkit oleh Donald Trump ketika berhadapan dalam debat Capres AS. Dalam kesempatan itu, Trump menjelaskan kepada publik, Hunter yang menjadi anggota militer pernah dipecat secara tidak hormat karena kedapatan mengkonsumsi kokain.

Selain menjadi pecandu obat-obatan terlarang, Hunter juga dicap banyak pihak sebagai seorang pecandu seks dan konten-konten dewasa.

Baca juga: Kocak! Lagi sibuk pemilu, netizen +62 malah dagang ginian di Twitter Trump

Meski mengalami sejumlah masalah secara bertubi-tubi, Joe Biden telah membuktikan bahwa kisah keluarga miris dan pengalaman pribadinya tak memberhentikan niatnya untuk mengabdi terhadap negara.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close