Unik

Kisah setia seekor kucing, temani majikan di kuburan selama dua tahun

Kisah haru sekaligus salut, setiap hari kucing setia ini temani majikan yang telah meninggal selama dua tahun di dekat kuburannya.

Kucing merupakan salah satu mamalia yang dikenal pemalu, lucu, dan penyayang. Tak heran, jika hewan ini diminati oleh banyak orang sebagai hewan peliharaan di rumah.

Baca juga: Terbongkar, ini dia tokoh di balik pencabutan tayangan film G30S PKI

Tingkah lakunya yang terkadang lucu, membuat siapa saja yang melihatnya dibuat gemas oleh hewan yang satu ini.

Enggak cuma itu, ternyata kucing juga memiliki ikatan batin tersendiri dengan pemiliknya. Ikatan batin itu terjalin lantaran kucing tersebut merasa disayangi oleh sang majikan.

Seperti yang terdapat pada sebuah kisah yang dibagikan di jejaring media sosial Facebook oleh akun Hazlynn Nozi. Wanita yang merupakan warga Kelantan itu menceritakan sikap kucing milik ayahnya yang dikenal sangat setia.

Dalam sejumlah foto yang diunggah olehnya, ia menulis caption yang menjelaskan bahwa dua tahun yang lalu, ayah Nozi telah dipanggil Sang Pecipta alias meninggal dunia.

Meski telah meninggal, hewan peliharaan kesayangan sang ayah, yaitu seekor kucing yang diberi nama Nana tetap setia mendapingi ayahnya di samping kuburannya. Bahkan, kegiatan itu dilakukan oleh Nana setiap hari selama dua tahun.

“Sekarang, selepas dua tahun abah pergi tinggalkan dia (kucing), masih tetap setia,” tulisnya.

Kisah setia seekor kucing kepada majikannya. Foto: Facebook
Kisah setia seekor kucing kepada majikannya. Foto: Facebook

Nozi pun menjelaskan, makam ayahnya memang tak jauh dari rumahnya, tepatnya di belakang sebuah masjid. Setiap pagi, kucing kesayangan ayah Nozi pulang ke rumah untuk sekadar meminta makan.

Tak jarang Nozi melihat badan dan kaki kucing berjenis jantan tersebut basah lantaran rutinitasnya bermalam di dekat makam sang ayah.

“The Oyen. Jantan tapi nama Nana. 2 tahun lebih pemergian arwah Abah, masih setia. Dari tanah kubur merah & basah sehingga hari ini. Alfatihah buat arwah Abah,” jelas Nozi

“Kubur ni belakang masjid, dan masjid tu sebelah rumah kami. Tiap pagi balik rumah utk mintak mkanan kaki basah2 kena embun, baru balik dari kubur. Semoga terus menjadi pengajaran buat kita semua, berbuat baiklah walau pada seekor kucing,” sambungnya.

Kisah setia seekor kucing kepada majikannya. Foto: Facebook
Kisah setia seekor kucing kepada majikannya. Foto: Facebook

Semasa hidupnya, sang ayah memang sangat dekat dengan kucing berusia enam tahun itu. Sebut saja ketika melaksanakan ibadah salat di masjid, Nana dengan setia menunggu di luar hingga selesai. Setelah itu, keduanya pun kembali berjalan bersama untuk pulang ke rumah.

“Nana selalu mengikuti ayah ke masjid, dan menunggunya selesai salat. Setelah itu, dia akan berjalan bersama ayah pulang ke rumah,” jelas Nozi, dikutip MalayMail.

Nozi pun mengenang awal kepergian sang ayah. Saat itu, Nanan kehilangan nafsu makan, bahkan tubuhnya semakin kurus. Tak jarang ia memergoki Nana ketika berkunjung ke makam sang ayah setiap pagi. Adapun rutinitas yang dilakukan Nana di makam hanya duduk dan tertidur seperti menjaga makam tersebut.

“Nana yang berusia 6 tahun memiliki ikatan spesial dengan ayah. Dia sangat dekat dengan ayahku. Nana mengunjungi makam ayah setiap pagi dan hanya duduk di sana, atau tertidur di dekat makam,” imbuhnya.

Alhasil unggahan itu membuat sejumlah warganet salut dan sedih. Tak sedikit pula di antara mereka yang membagikan pengalamannya terkait kisah setia seekor kucing.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close