Hot

Kisah Shandy Aulia, orang tua beda keyakinan hingga jalani dua agama

Aktris Shandy Aulia bicara blak-blakan soal perjalanan kepercayaannya. Shandy Aulia mengaku sempat menjalani ajaran dua agama sekaligus, yaitu Islam dan Kristen. Lantas, seperti apa kisah perjalanan keimanan Shandy Aulia hingga mantap memutuskan agama yang diayakininya?

Melalui kanal Youtube-nya, Shandy bicara blak-blakan soal kehidupan masa kecilnya. Shandy diketahui merupakan bungsu dari 5 bersaudara. Ia lahir dari ayah Kemas Yusuf Effendy yang beragama Islam, dan Ibu bernama Elsye Dopong yang bergama Kristen.

Baca Juga: Hops After Midnight resmi tayang, siap-siap merinding ketakutan

Pasca perceraian orang tuanya, Shandy Aulia diasuh oleh sang Ibu. Sementara semua kakaknya diasuh oleh sang ayah.

Saat menginjak usia remaja, Shandy mulai mencari-cari identitas keimanannya. Lantaran ‘bingung’, Shandy pun sempat menjalani ajaran dua agama sekaligus. Bahkan ia mengaku sempat sholat dan puasa, serta pergi ke gereja.

Shandy Aulia Foto: Instagram
Shandy Aulia Foto: Instagram

“Aku inget banget, mungkin sampai sekitar usia 12 sampai kalau gasalah sampai 15 tahun deh… itu aku masih megalami yang namanya menjalani kedua agama. Karena aku inget banget… di situ aku masih ngejalanin yang namanya sholat, bahkan puasa… sama mama aku ke gereja juga,” ujarnya.

Shandy mengakui, faktor usia yang masih muda membuatnya belum menjadikan agama sebagai fokus utama kala itu. Namun, Shandy tak menyangkal kalau dirinya menikmati ajaran dua agama tersebut.

Baru pada usia mendekati 17 tahun, Shandy mulai mantap memutuskan agama pilihannya, yaitu Kristen. Ia pun memberanikan diri untuk berterus terang pada kedua orang tuanya.

Shandy mengaku tak ada paksaan dan campur tangan dari siapapun mengenai pilihan agamanya.

“Walaupun ada pertentangan, ada perbedaan pendapat… aku jelaskan ke Papa bahwa pilihan itu mutlak murni dari aku gak ada campur tangan mama,” ujarnya.

Perbedaan di keluarga

Dibesarkan oleh dua orang tua yang beda agama, Shandy dan kakak-kakaknya ternyata juga tak seiman. Salah satu kakak Shandy Aulia, Dian, diketahui memeluk agama Islam bahkan menggunakan kerudung.

Meski begitu, Shandy tetap menunjukkan toleransi beragama, nih, salah satunya dengan tetap ikut merayakan lebaran. Begitu pun sebaliknya, Dian juga ikut merayakan natal bersama keluarga Shandy. Bahkan, saat masuk ke rumah Dian, Shandy mengucapkan ‘Assalamualaikum’ terlebih dahulu.

Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram
Shandy Aulia dan keluarga Foto: Instagram

Duh, adem banget ya, Hopers, cara Shandy Aulia dan keluarganya merawat toleransi!

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close