Unik

KITA, pelaksanaan konsultasi bisnis daring dan pameran K-Food di Jakarta

Korea International Trade Association (KITA) Jakarta Center yang diketuai oleh Young-joon Kim telah melaksanakan konsultasi B2B daring dan pameran K-Food di Hotel Fairmont dan Lotte Mart Jakarta selama empat hari dari tanggal 18-21 November 2021.

Dalam acara ini, 36 perusahaan distribusi makanan besar Indonesia, termasuk Lotte Mart dan mitra Goobne Chicken Korea di Indonesia, Goobne Indonesia Utama, serta rantai distribusi makanan Korea Koin Bumi, dan perusahaan Indonesia lainnya telah berpartisipasi dan melakukan 186 konsultasi dengan 25 perusahaan makanan asal Korea Selatan.

 Gen-E.G, salah satu perusahaan Korea yang berpartisipasi dalam konsultasi bisnis ini mengatakan, “Melalui konsultasi bisnis ini, kami dapat memperkenalkan produk rumput laut menggunakan karakter Hallyu kepada perusahaan-perusahaan Indonesia. Selain itu, saat ini banyak orang di seluruh dunia tertarik dengan makanan Korea, acara ini telah dilakukan dengan tepat waktu hingga perjanjian kontrak,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Korea Banget, 24 November 2021.

Salah satu aktivitas seru di KITA. Foto: dok.KITA
Salah satu aktivitas seru di KITA. Foto: dok.KITA

Sementara itu, pada hari ke-3 dan ke-4 acara telah diadakan pameran K-Food di Lotte Mart Kelapa Gading, Jakarta. Pada pameran ini, terdapat ‘pojok cicip’ K-Food dan chef terkenal asal Korea yang memasak langsung masakan Korea yang dapat dicoba dan diperkenalkan dengan para konsumen.

Selain itu, survei konsumen ini dilakukan sebagai riset pasar yang akan diberikan kepada perusahaan Korea sebagai bahan pemasaran. Menurut KITA Jakarta Center, “Melalui gelombang Hallyu, Kesadaran konsumen Indonesia terhadap K-Food telah meningkat secara signifikan. Melalui konsultasi bisnis dan pameran K-Food ini, kami akan terus memberikan dukungan agar makanan Korea dapat sering muncul di meja Indonesia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close