Trending

Komandan Brimob meninggal usai divaksin, positif Covid tapi…

Komandan Brimob meninggal setelah divaksin Covid-19 jadi perhatian. Polda Maluku kemudian meluruskan kabar yang beredar soal komandan Brimob meninggal akibat divaksin.

Jadi Komandan Brimob di Polda Maluku, Iptu Lourens Tenine meninggal dunia beberapa hari usai divaksin. Iptu Lourens yang menjabat Komandan Kompi 4 Yon A Pelopor Brimob Polda Maluku meninggal Minggu 4 April 2021 dan kabar yang beredar yang bersangkutan terkonfirmasi Covid-19.

Komandan Brimob meninggal usai divaksin tapi

Brimob jalani vaksinasi di Mako Kepala Dua
Brimob jalani vaksinasi di Mako Kepala Dua, Depok. Foto Instagram @brimob_id.

Meluruskan kabar itu, Kabid Humad Polda Maluku, Kombes Pol M Rum Ohoirat mengatakan benar Iptu Lourens tersebut memang meninggal dunia usai divaksin. Namun Polda Maluku meluruskan Iptu Lourens bukan meninggal akibat divaksin.

Sebelum meninggal Iptu Lourens mengalami sesak napas pada Sabtu malam 3 April 2021. Pagi harinya Iptu Lourens dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada yang bilang dia (Almarhum) meninggal karena ikut vaksin itu tidak (tidak benar). Jadi tadi malam sekitar jam 00.00 itu dia merasa sakit, sesak napas. Terus tadi pagi di bawa ke rumah sakit langsung sudah meninggal,” kata Kombes Rum dikutip dari Suara.com, Senin 5 April 2021.

Nah setelah dinyatakan meninggal dunia, RS Bhayangkara mengetes Tes Cepat Molekuler (TCM) pada jenazah Iptu Lourens dan hasilnya menunjukkan almarhum positif Covid-19.

Pertama terjadi

Brimob Polri. Foto: Ist.
Brimob Polri. Foto: Ist.

Kabid Humas Polda Maluku menjelaskan memang Iptu Lourens menjalani vaksin pada pekan pertama Minggu 30 Maret 2021. Sehingga, jelas Kombes Rum, kabar Iptu Lourens meninggal akibat divaksin bisa bisa terkonfirmasi. Masih perlu pembuktian.

“Iya, setelah dilakukan tes memang yang bersangkutan hasilnya positif Covid. Kemungkinan besar dugaan kita saat dia (Almarhum) divaksin sudah ada corona,” jelas Jubir Satgas COvid-19, dr Adonia Rerung Minggu malam 4 April 2021.

Dia mengatakan fenomena itu baru pertama kali terjadi di Maluku, dan penyebabnya bukan karena vaksin. Dia menduga Iptu Lourens sudah terkena Corona sebelum divaksin.

Rerung mengatakan kemungkinan besar Iptu Lourens sudah menjadi OTG saat menjalani vaksin.

Sebelumnya kabar mengejutkan datang dari salah satu Komandan Brimob Iptu Lourens Tenine yang meninggal dunia berselang beberapa hari setelah menjalani Vaksin Covid-19 di Kota Ambon Provinsi Maluku pada akhir Maret 2021.

Lourens Tenine, yang merupakan Komandan Kompi (Danki) 4 Yon A Pelopor Brimob Polda Maluku, dikabarkan meninggal dalam kondisi terkonfirmasi Covid-19.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close