Hot

Kondisi Tukul Arwana ada kemajuan, mulai bisa respons kayak gini: Alhamdulillah

Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu, 22 September 2021 karena pendarahan otak. Setelah mendapatkan perawatan, kini kondisi Tukul Arwana kunjung membaik.

Hal ini diketahui dari manajer sang komedian, Rizky Kimun. Rizky menyebut bahwa Tukul sudah bisa merespons dari gerakan mata dan tangan.

“Untuk kondisi saat ini, tanggal 24 September, Alhamdulillah sudah berangsur membaik. Sudah bisa merespons dari mata, gerakan tangan, semua sudah bisa. Itu sih yang bisa kami update,” beber Rizky, ditemui oleh jaringan Hops, Matamata di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jumat (24/9/2021).

Namun, Rizky masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail soal kondisi Tukul Arwana. Ia menyerahkan pada pihak rumah sakit untuk menjelaskan.

“Kalau itu kan secara teknis jadi kami, saya pribadi, belum bisa menjelaskan. Paling nanti pihak dokter. Pihak rumah sakit PON yang akan menjelaskan,” ujar sang manajer.

Tukul Arwana. Foto: Instagram @tukul.arwanaofficial
Tukul Arwana. Foto: Instagram @tukul.arwanaofficial

Walau begitu, Rizky mendapat amanat dari pihak keluarga untuk menjaga dan memantau perkembangan kondisi pria berusia 57 tahun itu di rumah sakit.

“Kalau saya hanya bisa meng-update, kebetulan saya yang bisa memantau. Saya yang bisa melihat, saya yang dipercaya keluarganya untuk memantau beliau juga,” imbuhnya.

Kronologi Tukul Arwana dilarikan ke RS

Kabar mengejutkan soal Tukul Arwana kemarin dibenarkan oleh sang anak, Ega Prayudi. Keterangan serupa juga diberikan oleh Medi dan Jaka selaku penjaga rumah Tukul. Menurut keterangan yang dihimpun, Tukul sempat merasakan pusing sebelum maghrib hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Tadi barusan, jam berapa tadi kira-kira jam 6-an kali ya. Sebelum maghrib. Itu tiba-tiba cuman sebentar doang kelihatannya pusing pusing, yaudah bawa ke dokter gitu… Aku belum tahu sih, apa udah pulang apa gimana, enggak tahu,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube MOP Channel pada Kamis (23/09/21).

Mantan pembawa acara ‘Bukan Empat Mata’ itu disebut-sebut didampingi oleh salah satu anaknya ke rumah sakit. Sementara itu, putra bungsu Tukul menetap di rumah.

Tukul dan putranya, Ega. Foto: Instagram @eghaprayudi
Tukul dan putranya, Ega. Foto: Instagram @eghaprayudi

“Yang ikut 1 (orang) yang kecil masih di rumah.”

Menurut pekerja, Tukul sempat minta untuk dibelikan pasta gigi dan sikat gigi sebelum mandi.

“Tadi sore sempat nyuruh saya beli pasta gigi sama sikat gigi, abis itu dia mandi. Saya tetep jaga di sini. Abis itu dia ke ruangan dalem, aku enggak tahu. Aku kan di luar.”

Orang terdekat Tukul Arwana juga mengungkapkan kalau ayah 3 anak tersebut tak pernah mengalami sakit parah sebelumnya. Mereka berharap agar Tukul dapat segera sembuh dan beraktivitas kembali seperti biasa.

“Enggak pernah sakit kayaknya dia, sakit ya pusing-pusing biasa, bingung keadaan sehat gitu tau-tau dibawa… Doa biar sehat biar enggak ada apa apa lah. Biar sehat semua… Biar cepat sembuh bisa aktif lagi.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close