Hot

Korban diskriminasi di Hollywood, Lee Byung Hun ‘balas dendam’ lewat Squid Game

Masih ingat kan karakter Front Man di serial populer Squid Game? Nah, karakter tersebut diperankan oleh aktor senior Korea, Lee Byung Hun. Tak hanya di Korea, Lee Byung Hun juga sudah melanglang buana ke Hollywood, lho! Namun sayang, ia pernah jadi korban diskriminasi saat berkarier di Hollywood.

Sekilas info, Lee Byung Hun debut pertama kali sebagai aktor pada tahun 1991 di K-Drama ‘Asphalt My Hometown’. Pada tahun 2009, ia melebarkan sayapnya ke Hollywood dengan muncul di film ‘G.I. Joe: The Rise of Cobra’. Tak berhenti di situ, ia juga bermain film ‘Red 2’ di tahun 2013 dan film ‘Terminator Genisys’ tahun 2015.

Bakat aktingnya dalam film-film produksi Amerika Serikat tersebut memukau banyak orang di dunia. Bahkan, jejak tangannya berada di Hollywood Walk of Fame. Walau begitu, aktor lulusan Sastra Prancis Universitas Hanyang itu mendapatkan diskriminasi dari rekan kerjanya di Amerika.

Lee Byung Hun membongkar perlakuan diskriminasi yang pernah ia dapatkan. Beberapa orang yang bekerja sama dengannya mengabaikan upaya Lee Byung Hun untuk memperkenalkan dirinya bahkan tidak ingin melakukan kontak mata dengannya. Ia juga mengaku tak dapat jabat tangan dari beberapa rekan kerjanya sampai mereka selesai syuting.

Diskriminasi yang ia dapatkan membuatnya sedih hingga marah. “Saya tidak hanya sedih, tetapi saya merasakan dorongan untuk menangis, saya sangat marah,” ungkap Lee Byung Hun, dilansir Wowkeren pada Rabu (13/10).

Lee Byung Hun. Foto: Instagram
Lee Byung Hun. Foto: Instagram

Lee Byung Hun juga pernah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat tidak berada di lokasi syutingnya. Ia merasa pilu ketika dikira aktor Korea-Amerika Ken Jeong yang bermain di film “The Hangover” oleh pekerja di sebuah kedai kopi.

“Saya hanyalah aktor asing yang tidak bisa berbahasa Inggris,” tuturnya.

Lee Byung Hun balas dendam lewat Squid Game

Pernah mendapatkan perlakuan diskriminasi, Lee Byung Hun merasa lega karena serial ‘Squid Game‘ yang dibintanginya sukses besar hingga jadi perbincangan di seluruh dunia. Hal ini bak bentuk balas dendamnya karena bisa mendapatkan rasa hormat yang pantas ia dapatkan selama berakting di Hollywood bertahun-tahun lalu.

Lee Byung Hun mendapat penghargaan Asian Film Excellence di Asian Film Awards ke-15 yang diadakan pada Oktober 2021. Ia mengemukakan rasa syukur dan bangganya dengan serial ‘Squid Game’ beserta pencapaiannya.

Squid Game. Foto: Netflix
Squid Game. Foto: Netflix

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang membicarakan ‘Squid Game’. Baru-baru ini saya pergi ke Amerika Serikat dan orang-orang di sana juga membicarakannya. Sebelumnya, ‘Parasite’ yang menunjukkan kekuatan film Korea Selatan, dan sekarang adalah ‘Squid Game’. Hati saya sangat senang mengetahui bahwa pendongeng Asia bisa merasa bangga,” ungkap Lee Byung Hun.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close