Trending

Kritik Jokowi soal mangkrak, Ibas ibarat tabok muka sendiri

Politisi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas baru-baru ini mengkritik pemerintah yang berniat memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Kritik Ibas itu berkaitan dengan antisipasi jangan sampai banyak proyek yang mangkrak.

Terkait hal ini pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengaku tergelitik dengan sikap dari Ibas soal kritikan mangkrak ini ke Jokowi.

“Dia kayak nabok muka sendiri,” katanya dikutip Hops.id di saluran Youtube Cokro TV, Jumat 17 September 2021.

Kuntadhi lantas menyinggung keganjilan keluarga SBY dan Demokrat. Di mana, dirinya merasa heran ketika AHY juga mengeluarkan statemen menggelitik pada sebuah kesempatan webinar zoom.

Ketika itu AHY meminta agar para pemuda jangan manja, tidak memberikan fasilitas pada orangtua, dan tidak meminta disiapkan karpet merah.

Keseruan lalu berlanjut ketika Demokrat memberi pernghargaan Lifetime Achievement kepada SBY. Ini merupakan penghargaan kedua yang diterima dari Demokrat pada orang yang sama. “Nah ketua dewan pembinanya SBY, Ketua Umumnya AHY, anak yang berbakti pada orangtua.”

Kritik Ibas soal mangkrak lucu

Usai memberikan penghargaan, keduanya lantas saling memuji. SBY, kata Kuntadhi, memuji AHY seagai pemimpin keren, pemimpin masa depan, dan pemimpin yang tak disiapkan karpet merah oleh orangtuanya.

Begitu juga sebaliknya. Dia pun ikut heran soal Ibas yang tiba-tiba mengeluarkan kritik soal mangkrak. Karena ibarat terciprat muka sendiri. “Ini seperti meludah ke langit nyeplok ke muka sendiri,” katanya.

Padahal, rencana Jokowi untuk memindahkan ibu kota, baginya adalah ide baik. Ketika Pulau Jawa ekonomi sudah tumbuh dan Jakarta sebagai ibu kota sekaligus pusat bisnis, mau tak mau ekonomi hanya akan berputar di situ-situ saja.

Presiden AS Joe Biden bahkan pernah menyinggung kalau 25 tahun ke depan Jakarta berisiko tenggelam karena daratannya yang terus menerus turun, atau abrasi air laut, serta air tanah yang disedot terus menerus, membuat dataran kian menurun.

“Makanya kritik Ibas soal mangkrak bagi saya lucu selucu-lucunya. Pertama kosakata mangkrak itu sudah khas punya SBY. Itu sudah milik dia, enggak bisa sembarangan diambil oeh Jokowi.”

“Sebab kita tahu ada Hambalang dan ada beberapa proyek yang sudah mangkrak. Mungkin maksud Ibas mengingatkan Jokowi, agar dia jangan sampai kelakuannya seperti presiden sebelumnya,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close