Trending

Kubu HRS minta Polisi tangkap Raffi Ahmad dan Ahok, biar negara adil

Publik belakangan dihebohkan dengan aksi pesta sejumlah selebriti seperti Raffi Ahmad hingga Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pesta yang dilakukan di sebuah kafe di Jakarta Selatan itu dianggap banyak pihak mengabaikan protokol kesehatan.

Alhasil, sejumlah pihak kemudian menyayangkan peristiwa tersebut. Seperti halnya kubu Habib Rizieq Shihab yang selama ini disudutkan atas kasus kerumunan.

Menurut Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Aziz Yanuar, pihaknya meminta agar pemerintah adil terhadap pesta yang melibatkan Raffi Ahmad dan Ahok.

Seperti tajamnya tindakan tegas pemerintah terhadap pentolan FPI Habib Rizieq Shihab. Aziz mendesak Polisi turun tangan melakukan tindakan di mana proses hukum tetap dijalankan.

“Harusnya hukum berlaku sama baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan,” kata Aziz, Kamis 14 Januari 2021.

Raffi Ahmad. Foto: YouTube KUY Entertainment
Raffi Ahmad. Foto: YouTube KUY Entertainment

Aziz sejauh ini menyayangkan sikap aparat Kepolisian yang seakan pilih kasih. Di mana kerumunan Petamburan disikat habis, sementara kerumunan Raffi Ahmad dan Ahok hanya diberi teguran semata.

Atas kondisi ini, Aziz menilai hukum ternyata masih bersifat diskriminatif. “Ini penegakan hukum diskriminatif dan tak berkeadilan nyata terang benderang,” tegasnya.

Tangkap Ahok dan Raffi Ahmad

Pendapat senada dilontarkan dari kubu HRS lainnya, melalui Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin. Dia menyayangkan Polisi masih terlihat tak tegas atas pesta yang digelar Raffi Ahmad cs dan Ahok.

Padahal, kata Novel, Polisi sudah seharusnya menangkap Raffi dan Ahok serta orang-orang yang terlibat dalam kerumunan itu. Seperti halnya Polisi melakukan penangkapan kepada Habib Rizieq Shihab.

“Kami meminta untuk Ahok dan Raffi Ahmad dkk agar ditangkap,” kata Novel disitat Suara, Kamis 14 Januari 2021.

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu malam 13 Januari 2021. Bahkan dalam pesta itu ada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Antara.
Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin. Foto: Antara.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close