Unik

Bosan kue ulang tahun itu-itu saja? Berikut 15 rekomendasi uniknya!

Apa kalian pernah memikirkan tentang kue ulang tahun yang bagus? Terkadang kue ulang tahun terlalu mahal ataupun sulit untuk dibawa sebagai kejutan kepada yang berulang tahun.

Tenang saja, Hops punya beberapa ide kue ulang tahun yang unik dan menarik lho. Mungkin bisa membantumu, yuk simak!

Mie instan

Kue Ulang Tahun Mie Instan. Foto: Detik
Kue Ultah Mie Instan. Foto: Detik

Mie instan tentunya adalah salah satu pilihan kue ultah unik yang cukup terjangkau. Cocok untuk kalian yang suka menyantap mie instan bersama. Pilihlah yang pedas untuk pengalaman yang lebih asyik dan menegangkan!

Martabak asin dan manis

Martabak. Foto: Radar Pekalongan
Martabak. Foto: Radar Pekalongan

Martabak bisa menjadi kue ultah unik yang terjangkau dan merakyat untuk kalian yang mau merayakan ultah sambil berbincang.

Donat

Donat. Foto: IDN Times
Donat. Foto: IDN Times

Untuk kalian yang ingin kue ultah yang lebih manis dan mengenyangkan, cobalah pilih donat. Tumpukkan beberapa atau letakkan beberapa berdekatan atau beli paket yang besar kemudian beri lilin untuk ditiup dan kue ultah unik kalian sudah jadi!

Kalian juga bisa memesan donat huruf yang berisi kata “HBD” atau “Happy Birthday” loh.

Es krim

Kue Es Krim. Foto: IDN Times
Kue Es Krim. Foto: IDN Times

Pilihan klasik dan terjangkau lainnya adalah es krim. Selain rasanya yang sudah familiar dan populer, es krim memiliki masa simpan yang cukup lama, jadi akan mengurangi kemungkinan menurunnya kualitas karena penyimpanan yang lama.

Waffle

Rekomendasi berikutnya datang untuk kalian yang menyukai makanan manis. Waffle adalah salah satu kue ultah yang menarik, karena mudah disesuaikan dengan selera kalian.

Nasi goreng

Nasi Goreng. Foto: Kompas
Nasi Goreng. Foto: Kompas

Untuk menu yang bukan makanan penutup, kalian bisa mencoba mengganti kue dengan nasi goreng. Nasi goreng bisa menyulap ultah siapa saja menjadi santapan yang membawa canda dan tawa, juga rasa kenyang setelahnya.

Pizza

Pizza. Foto: Qraved
Pizza. Foto: Qraved

Untuk menu kue ulang tahun unik tapi bukan hidangan penutup lainnya, pizza. Pizza dengan berbagai topping bisa kalian pilih beserta ukurannya.

Burger

Burger. Foto: Flokq
Burger. Foto: Flokq

Menu western lainnya yang bisa dijadikan kue ultah unik adalah burger. Beli burger dalam jumlah banyak, tumpuk sebisamu, dan jadilah pengganti kue ultahmu! Tambahkan kentang dan lilin seperlunya.

Ayam goreng

Ayam Goreng. Foto: Beautynesia
Ayam Goreng. Foto: Beautynesia

Nah makanan yang ini juga bisa kamu jadikan kue ultah yang unik loh. Entah membuat sendiri atau memesan, ayam goreng tentu merupakan makanan yang sulit untuk dibenci. Tambahkan nasi, kentang, atau jagung seperlunya untuk hasil maksimal!

Sushi

Kue Ultah Sushi. Foto: Tempo
Kue Ultah Sushi. Foto: Tempo

Selain meminta hidangan gratis hari ulang tahun seperti yang biasa disediakan, kalian bisa juga menyiapkan kue dari sushi dengan porsi besar untuk orang yang berulang tahun. Pastikan untuk memesan dekat dengan jadwal perayaannya agar rasanya tetap prima!

Pudding

Pudding. Foto: Lazada
Pudding. Foto: Lazada

Untuk kalian yang ingin sesuatu yang manis tapi bukan kue, pudding bisa menjadi solusinya. Sajian sesederhana pudding bisa menyenangkan bila sesuai selera orang yang berulang tahun dan audiensnya.

Gorengan

Gorengan. Foto: Rukita
Gorengan. Foto: Rukita

Untuk menu kecil yang porsinya bisa fleksibel dan khas Indonesia, sajikan saja gorengan, tentu dengan tambahan-tambahan spesial.

Pasta

Kue Ultah dari Pasta. Foto: Cookpad
Kue Ultah dari Pasta. Foto: Cookpad

Pasta yang dimaksud di sini adalah rigatoni dengan bumbu bolognaise, bukan spaghetti ataupun lasagna. Cukup enak untuk dijadikan kue ulang tahun unik untuk merayakan ultah bersama.

Permen dan cokelat

Kue Permen Cokelat. Foto: Rukita
Kue Permen Cokelat. Foto: Rukita

Pilihan yang kue kali ini cukup mirip dengan kue pada umumnya, namun bahan dasarnya adalah permen dan cokelat yang ditata rapi, bukan adonan roti yang mengarah ke kue. Sesuaikan saja dengan selera orang yang berulang tahun!

Tumpeng

Tumpeng. Foto: Dunia Masak
Tumpeng. Foto: Dunia Masak

Untuk makanan pengganti kue ultah yang khas Indonesia, tentunya tumpeng adalah juaranya. Dengan berbagai jenis makanan yang ada di tumpeng, ulang tahun apa saja bisa menjadi lebih menyenangkan dalam memanjakan selera.

Seafood porsi besar

Seafood. Foto: Flokq
Seafood. Foto: Flokq

Rekomendasi kue ultah yang terakhir adalah seafood. Hidangan ultah akan terasa menyenangkan karena kelezatannya bisa disantap dengan teman-teman.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close