Trending

Laeli Atik pemutilasi Rinaldi wanita cerdas lulusan UI, sempat dicap pelakor

Kasus pembunuhan Rinaldi Harley Wismanu bikin geger. Lelaki 32 tahun itu meregang nyawa di tangan Laeli Atik Supriyatin dan Djumadil Al Fajri. Dengan sadis, pasangan kekasih itu memutilasi tubuh korban untuk menghilangkan jejak.

Salah satu pelaku pembunuhan Rinaldi, Laeli punya rekam jejak yang baik di dunia akademis. Dia merupakan sarjana lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia atau FMIPA UI angkatan 2012.

Baca juga: Usai ‘didepak’ dari Geisha, Momo kini hidup tenang bergelimang harta

Di mata teman kuliahnya, sewaktu di kampus Laeli merupakan sosok yang cerdas, kritis dan berpikiran logis. “Dia baik-baik aja waktu berkuliah. Logic dan kritis banget, juga lumayan pinter,” ujar Ridwan, dikutip dari suaraindo.id—grup SuaraKalbar.co.id/jaringan Suara.com.

Dua sejoli pembunuh dan pemutilasi Rinaldi diamankan Kepolisian
Dua sejoli pembunuh dan pemutilasi Rinaldi diamankan Kepolisian. Foto: Antara

Kuliah di salah satu kampus negeri terbaik di Indonesia, Laeli aktif berorganisasi. Misalnya saja pada tahun 2014 dia terpilih menjadi Project Officer Pemilihan Raya UI. Punya sifat yang kritis, dia juga sering mengkritisi kinerja organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI.

Temannya tidak menyangka apa yang diperbuat Laeli kini, “”Sampai-sampainya ngelakuin hal kayak gitu tuh, kayak Damn! Gila banget,” ujar Ridwan.

Pernah dituding sebagai pelakor

Laeli dan kekasihnya, Fajri sudah merencanakan pembunuhan Rinaldi untuk mengusai hartanya.

Perkenalan kedua pelaku dengan Rinaldi berawal dari aplikasi kencan, Tinder. Laeli yang bertugas merayu korban hingga datang ke apartemen tempat lokasi pembunuhan terjadi.

Setelah kasus ini ramai, netizen gencar mengusut rekam jejak si dua sejoli. Berdasarkan penelusuran netizen, setahun sebelum terjadinya peristiwa pembunuhan itu keduanya diduga terlibat skandal.

Rekonstruksi pembunuhan disertai mutilasi atas Rinaldi
Rekonstruksi pembunuhan disertai mutilasi atas Rinaldi. Foto: Antara

Salah satu netizen dengan akun Twitter @nezasy** mengunggah jepretan layar cuitan sebuah akun atas nama @bngn****** yang diduga merupakan mantan istri dari pelaku Fajri.

Dalam cuitan itu mantan istri Fajri sudah merelakan suaminya. Dia melepas suaminya ke pelukan Laeli Atik dan meninggalkan keluarganya.

(Blur-in dikit) Laeli Atik Supriyatin. Aku udah tahu kamu sepenuhnya, Mbak. Jadi mulai sekarang aku diem. Diem gangguin kamu atau pacarmu. Aku lagi tunggu tanggal tayangnya aja #AkuMensJanganSentuhAkuYa,” tulis akun Bunga pada tahun 2019 disertai unggahan foto Laeli, yang dikutip dari Suarabanten.id.

Unggahan itu menyertakan foto Laeli. Selain itu, sejumlah jepretan layar lainnya mengatakan kalau Laeli dan Fajri hidup bersama dengan membawa anaknya yang berinisial RN. Utasan tersebut berdasarkan penelusuran akun @batasnaluri sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter pada Oktober 2019.

Setahun setelahnya, jepretan tersebut kembali viral usai Laeli dan Fajri ditangkap polisi karena terbukti melakukan pembunuhan dan mutilasi atas Rinaldi Harley Wismanu.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close