Hobi

Pabrik Lamborghini beralih fungsi produksi masker dan APD

Pabrik supercar Lamborghini yang berada di Sant’Agata, Bolognese, Italia yang biasanya digunakan untuk memproduksi mobil bertenaga besar, kini beralih fungsi untuk membuat masker dan alat pelindung diri.

Langkah alih fungsi fasilitas produksi Lamborghini, dilakukan dengan komitmen dari produsen berlambang banteng ngamuk ini, untuk memenangkan pertarungan dengan virus Corona yang tengah mewabah khususnya di Itali sebagai salah satu negara dengan korban terbesar setelah Amerika Serikat.

Karyawan pabrik Lamborghini Foto: Motor1

“Kami akan memenangkan pertempuran ini bersama dengan bekerja dalam serikat, mendukung mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi ini setiap hari,” kata Stefano Domenicali, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini seperti dikutip dari Motor1, Kamis 2 April 2020.

Domenicali memanfaatkan seluruh pekerja yang berada di pabrik, dimana divisi interior dan kustomisasi unit yang biasa memproduksi Huracan bertanggung jawab untuk memproduksi masker. Tercatat dari pabrik tersebut sebanyak 1.000 masker diproduksi dalam satu hari.

Baca Juga: Cikal Bakal Produksi Morris Mini lahir dari krisis BBM

Karyawan pabrik Lamborghini produksi masker Foto: Motor1

Tak hanya masker, Lamborghini juga membuat alat pelindung diri bagi petugas kesehatan yang dibuat oleh divisi R&D-nya dengan menggunakan teknologi 3D.  Mereka menargetkan produksi 200 unit sehari perangkat pelindung diri mampu dihasilkan.

Seluruh alat kesehatan ini akan disalurkan ke rumah sakit akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna. “Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi yang konkret.” tambahnya.  

Produsen Lamborghini buat masker Foto: Motor1

Italia sebagai negara yang menjadi markas besar mobil mewah itu merupakan negara yang terkena dampak virus Corona dengan korban cukup besar. Tercatat 110.574 kasus terjadi di negara ini. Dimana angka kematian akibat virus yang berawal dari Wuhan China telah merenggut 13.155 nyawa penduduk Italia. Sedangkan angka kesembuhannya mencapai 16.847 orang.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close