Hobi

Buset! Trump ternyata punya 19 lapangan golf, 2 di antaranya di Indonesia

Selain punya bisnis hotel dan properti mewah, Donald Trump ternyata juga memiliki banyak lapangan golf yang tersebar di beberapa negara.

Donald Trump masih bersaing dengan Joe Biden dalam perebutan kursi presiden Amerika Serikat untuk periode 2020-2024. Terdapat perbedaan yang cukup mencolok dari dua nama capres AS itu, yakni dari perbedaan jumlah kekayaan.

Baca juga: Adu kekayaan Joe Biden vs Donald Trump, siapa paling tajir?

Joe Biden diketahui memiliki kekayaan bersih sekitar USD9 juta atau sekitar Rp128,6 miliar. Sementara itu, kekayaan bersih Donald Trump saat ini adalah USD2,5 miliar atau sekitar Rp35,6 triliun.

Trump, yang dikenal sebagai triliuner itu diketahui memiliki berbagai bisnis yang membuatnya tajir. Bahkan, pendapatannya sudah tinggi sebelum ia menjabat jadi Presiden AS.

Trump diketahui memiliki berbagai bisnis, mulai dari bisnis real estate, hotel, properti dan resor mewah, serta sederet bisnis mewah lainnya.

Presiden AS Donald Trump. Foto: AP.
Presiden AS Donald Trump. Foto: AP.

Selain itu, Trump juga ternyata memiliki jumlah lapangan golf mewah yang banyak dan tersebar di beberapa negara.

Bahkan The Sun menjuluki Donald Trump sebagai ‘The Golf Father’ karena memiliki saking banyaknya tempat golf.

Berdasarkan perhitungan terakhir pada Oktober 2020, Donald Trump tercatat memiliki 19 lapangan golf yang tersebar di beberapa negara.

Menurut Trump Organization, sebagian besar lapangan golf tersebut berlokasi di Amerika Serikat, dengan beberapa di Eropa, dan satu di Timur Tengah. Tiga di antaranya sedang dalam pembangunan, termasuk dua di Indonesia.

Lapangan golf Donald Trump di California. Foto: The Trump Organization

Trump Golf didirikan sejak tahun 1999 dan membawa misi ‘menciptakan pengalaman golf mewah terbaik di dunia’. Berikut adalah deretan lokasi Trump Golf yang berada di beberapa negara:

  1. Aberdeen, Skotlandia
    Pembangunan lapangan golf di wilayah Aberdeen ini sempat menuai kecaman oleh Scottish Natural Heritage karena dinilai merusak alam dan habitat asli.
  2. Ayrshire, Skotlandia
    Trump Golf di wilayah Ayrshire ini berada sekitar dua jam perjalanan dari ibu kota Skotlandia, Edinburgh.
  3. Doonberg, Irlandia
    Lahan golf Trump yang ada di Irlandia ini terhampar di lahan seluas 161 hektar di bagian barat negara itu.
  4. Dubai, Uni Emirat Arab
    Trump International Golf Club ini memiliki lapangan 18 lubang, dan memiliki clubhouse seluas 2787 meter persegi.
  5. Dubai, Uni Emirat Arab
    Lapangan golf yang masih dalam proses konstruksi ini juga memiliki 18 lubang dan didesain oleh nama besar di dunia golf, Tiger Woods.
  6. Lido, Bogor, Indonesia
    Trump juga tengah membangun Trump Golf seluas 700 hektar di daerah Lido, Kabupaten Bogor. Ini sekaligus menjadi Trump Golf yang pertama di Asia.
  7. Bali, Indonesia
    Tak cuma di Bogor, Trump Golf juga hadir di pulau Bali dan kini tengah dalam konstruksi. Nantinya, lapangan golf ini akan menjadi lapangan golf kelas dunia, sekaligus resor bintang enam yang memiliki pemandangan langsung menghadap ke laut.

Sementara 12 lapangan golf lain milik Trump yang ada di Amerika Serikat terletak di beberapa negara kota. Mulai dari Miami, West Palm Beach dan Jupiter di Florida, Ferry Point, Westchester dan Hudson Valley di New York, Los Angeles di California, Bedminster, Pine Hill, dan Colts Neck di New Jersey, Charlotte di North Carolina dan di ibu kota AS, Washington D.C.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close