Hot

Larissa Chou ikhlas nombok, nafkah Alvin Faiz untuk anak di bawah UMR

Meski sudah bercerai, seorang ayah tetap wajib memberikan nafkah untuk anak. Itu pula yang dilakukan oleh Alvin Faiz, meski nominalnya jauh di bawah kebutuhan si anak.

Larissa Chou mendapat hak asuh anak semata wayangnya, Yusuf. Sebagai ayah, Alvin pun bertanggung jawab atas nafkah anak. Hal itu dipastikan oleh Rissa, panggilan Larissa. “Alvin bertanggung jawab, enggak ada (kesepakatan jumlah nafkah),” katanya.

Muslima Fest

Rissa pun tidak menuntut harta gono-gini dan hanya meminta hak asuh anak. Soal menafkahi anak, adik Alvin, Ameer pernah berkomentar, “Apapun keperluan Yusuf akan dipenuhi kalau itu dibutuhkan.”

Nafkah Alvin untuk anak di bawah kebutuhan

Kebutuhan Yusuf, putra Larissa dan Alvin cukup banyak. Hal itu disampaikan oleh Hanny Kristianto, sahabat Rissa yang merupakan Sekjen Mualaf Center. “Baby sitter, vitamin, makan, susu kan mahal, biaya dokter, psikiater, itu kan memakan biaya,” kata Hanny, dikutip dari Intens Investigasi, Selasa, 14 September 2021.

Larissa Chou dan anaknya, Yusuf. Foto: Instagram @larissachou
Larissa Chou dan anaknya, Yusuf. Foto: Instagram @larissachou

Dengan segala kebutuhan itu, Yusuf memerlukan biaya lebih dari Rp10 juta. Tapi Alvin hanya mampu memberikan nafkah sepertiga dari kebutuhan anak yang jumlahnya di bawah UMR. “Alvin kasih Rp3 juta setiap bulan untuk hidup. Kebutuhan Yusuf di atas 10 (juta),” kata Hanny.

Tidak menuntut nominal nafkah anak ke mantan suami, Larissa kini fokus membesarkan Yusuf dan memenuhi segala kebutuhannya. Hanny juga memaklumi kondisi Yusuf yang bukan lagi pengusaha. “Ya kita maklumilah. Yang penting dia bertanggungjawab. Kan enggak bisa ngasih standar butuhnya sekian, sisanya nanti biar Larissa,” ungkapnya.

Larissa fokus mengurus anak

Fokus membesarkan Yusuf seorang diri, Rissa ingin tumbuh kembang anaknya maksimal. Saat ini putranya mengalami speech delay sehingga Rissa membawanya untuk terapi. “Dia pengin benar-benar anaknya itu bisa cepat ngomong. Karena dia speech delay. Ngomongnya belum jelas,” kata Hanny Kristianto.

Kini Rissa juga memilih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk Yusuf. Apalagi saat ini putranya sekolah online.”Ikut (TK) cuma sejak pandemi kan online. Jadi waktunya (Larissa) 90 persen anak, sisanya bekerja.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close