Trending

Lembutnya hati Habib Rizieq, dihina-hina tapi tulus memaafkan

Baru-baru ini, komika McDanny melontarkan hinaan kasar yang ditujukan kepada mantan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab alias HRS. Namun, tak lama setelah videonya ramai, dia langsung meminta maaf kepada Habib Rizieq dan seluruh jajaran keluarganya.

Menariknya, meski hinaan yang dilontarkan terdengar tak pantas, namun Habib Rizieq melalui pengacara dan keluarganya tetap memberikan maaf kepada McDanny. Bahkan, mereka sudah mengadakan pertemuan langsung, alias saling bertatap muka.

Muslima Fest

Berkat hal tersebut, McDanny mengaku tersentuh dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya di masa yang akan datang.

“Alhamdulillah permohonan saya diterima (Habib Rizieq dan keluarga) dengan baik, dan saya sangat berterima kasih sekali. Semoga ini bisa menjadi jalan saya untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar McDanny melalui keterangan resminya, dikutip Hops, Jumat 22 Oktober 2021.

Komika McDanny
Komika McDanny. Foto Instagram @mcd4nny

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar membenarkan, McDanny secara resmi telah meminta maaf kepada klien dan keluarganya. Selain itu, dia juga memastikan, komika tersebut telah dimaafkan.

“Intinya dia menyesal dan minta maaf, serta berjanji tidak akan mengulangi lagi. Maaf ditujukan kepada keluarga HRS dan seluruh umat Islam (di Indonesia),” terangnya, disitat dari JPNN.

Habib Rizieq minta McDanny perbaiki diri

Meski telah memaafkan, Habib Rizieq menyampaikan pesan khusus kepada Aziz Yanuar, bahwa McDanny harus memperbaiki hubungannya kepada Tuhan maupun sesame manusia.

“Apabila ada kesalahan, maka untuk bertaubat ada tiga syaratnya plus satu jika terhadap sesama manusia,” tutur Aziz meneruskan pesan Habib Rizieq.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar. Foto: Twitter.
Aziz Yanuar. Foto: Twitter.

Syarat tersebut harus bertaubat dan meminta ampun kepada Tuhan, berjanji tak mengulangi, dan menyesali perbuatan, serta jika terhadap sesama manusia harus minta maaf dan kerelaan dari orang lain yang bersangkutan.

“Saya hanya melaporkan peristiwa yang baik itu kepada pihak keluarga dan pihak Habib Rizieq langsung,” kata Aziz.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close