Trending

Letjen Dudung tegas saya bukan ulama, Denny: Keren Jenderal! Itu emang orang-orang lebay

Panglima Kostrad atau Pangkostrad Letjen Dudung Adurachman menjawab kritikan sana sini soal pernyataannya semua agama benar di mata Tuhan. Jenderal bintang tiga itu menegaskan dia bukan ulama dan memang perlu mengatakan semua agama benar di mata Tuhan di depan para prajuritnya.

Dudung berdalih prajurit Kostrad beragam agama, makanya dia mengatakan hal tersebut dalam arahannya kepada prajuritnya beberapa hari lalu, dengan tujuan jangan sampai prajuritnya jadi ekstrim menyikapi agama lain.

Letjen Dudung bilang bukan ulama

Letjen Dudung menegaskan pernyataannya tidak salah dan memang konteksnya adalah pengarahan di depan prajurit yang multi agama. Dalam jawaban kritiknya, Letjen Dudung menegaskan dia bukan ulama, yang mesti ngomong dalam konteks keimanan agamanya.

Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman
Dudung Abdurachman saat menjabat Pangdam Jayakarta Mayjen TNI. Foto Kodam Jayakarta.

“Saya ini Panglima Kostrad, bukan ulama. Jika ulama mengatakan semua agama itu benar, berarti itu ulama yang salah,” kata Dudung dikutip dari JPNN, Jumat 17 September 2021.

Mantan Pangdam Jaya itu menegaskan pernyataan itu ia sampaikan dalam rangka menjaga supaya prajuritnya tak terjebak dalam fanatisme berlebihan dalam beragama dan menganggap agama tertentu paling benar, sementara agama lainnya salah.

Dia menyampaikan pengarahan tersebut, supaya prajuritnya menjaga tolerasi dan kerukunan antarumat beragama dan soliditas prajurit Kostrad.

“Saya ingin anak buah saya jangan sampai terpengaruh dengan pihak luar di dalam beribadah,” tegasnya.

Dukungan Denny Siregar dan Ruhut

Cara Letjen Dudung menjawab kritikan itu dipuji dan dibela oleh Denny Siregar. Penulis dan pengelola Cokro TV itu mengatakan jawaban Dudung itu tepat dan tegas.

“Keren, Jendral! Itu emang orang2 lebay yang suka ngeributin pernyataan seseorang, sok paling Islam dari lainnya tapi gak berbuat apa-apa cuman sibuk komentar supaya dikenal..Maju terus, Jendral. Kami bersamamu,” komentar Denny.

Denny Siregar
Denny Siregar. Foto Instagram @dennyssiregar

Pegiat media sosial pendukung Jokowi itu merasa adem dengan pernyataan Dudung soal semua agama itu benar di mata Tuhan.

Malahan menurut Denny pernyataan itu menunjukkan kelasnya kematangan dari Pangkostrad kelahiran Bandung itu. Dia pun berharap nantinya karir Letjen Dudung bisa makin bagus menyandang jenderal bintang empat.

“Pernyataan Pangkostrad Letjen TNI Dudung, “Semua agama itu benar di mata Tuhan..” itu membuat hati gua nyesss…Pangkostrad begitu dewasa dalam menyikapi perbedaan dengan statemennya yang bijak. Semoga kelak anda menjadi Panglima TNI, Jenderal!” tulis Denny.

Nah bukan cuma Denny yang belain Letjen Dudung. Politikus PDIP Ruhut Sitompul pun mendukung Dudung.

Bpk Letjend Dudung Panglima Kostrad, Maju terusssssss dan Do’a Kami Semoga diberi tanggung jawab kepercayaan yg lebih tinggi dari Presiden RI Bpk Joko Widodo utk menjaga Indonesia dari Ekstrim kanan kiri Paten MERDEKA,” cuit Ruhut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close