Hobi

Link live streaming dan live quick count Pilkada serentak 2020

Berikut ini Hops.id akan memberikan link live streaming dan live quick count Pilkada serentak 2020. Simak yuk!

Pemilihan Kepala Daerah alias Pilkada 2020 serentak digelar pada hari ini, Rabu 9 Desember 2020. Pelaksanaan Pilkada kali ini sedikit berbeda dari Pilkada yang pernah dilakukan sebelumnya.

Hal ini lantaran pada Pilkada serentak 2020 kali ini, pemilihan digelar di tengah situasi pandemi virus corona. Untuk tetap bisa melaksanakan Pilkada di tengah situasi sulit ini, dilakukan protokol kesehatan guna bisa mencegah penyebaran virus.

Kantor KPU Pusat
Kantor KPU Pusat. Foto Twitter @KPU_ID

Pilkada 2020 ini dilaksanakan serentak di 270 wilayah di seluruh Indonesia. Dari 270 wilayah yang melaksanakan pemilihan, 9 wilayah di antaranya melangsungkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara itu 37 wilayah lain melakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, serta 224 lainnya melangsungkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk mengabarkan perkembangan terkini dari Pilkada 2020, sejumlah stasiun televisi Indonesia dan beberapa pihak, seperti lembaga survei melakukan quick count.

Quick count ini memang sudah menjadi hal yang lumrah dalam kontestasi pemilu, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

Nah, buat kamu yang mau mengikuti live streaming perkembangan terbaru Pilkada 2020 dan juga live quick count pemilu kali ini, tenang saja, karena ada beberapa link yang bisa kamu akses.

Metro TV

Untuk melihat perkembangan terkini dari Pilkada 2020, kamu bisa mengunjungi situs Metro TV. Di sini juga dihadirkan quick count dari Pilkada serentak. Untuk mengikutinya, kamu bisa klik link di sini.

Metro TV diketahui bekerjasama dengan 6 lembaga survei, Charta Politika, Index Indonesia, Indikator, LSI Denny J.A, Poltracking, dan Voxpol Center.

iNews

Untuk melihat perkembangan terbaru dari pemilukada 2020 dan live quick count di iNews, kamu bisa klik link di sini.

Kompas TV

Selanjutnya ada Kompas TV yang juga bisa kamu jadikan pilihan. Untuk melihat perkembangan terbaru dari Pilkada 2020, dan hasil quick count di Kompas TV, kamu bisa klik link di sini.

Nah, itu dia tadi link yang bisa kamu akses untuk melihat perkembangan dari Pilkada 2020 serta untuk mengikuti quick count.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close