Hobi

Situs pengganti Dramaqu untuk streaming dan download drakor terbaru

Situs streaming dan download drama Korea seperti Dramaqu, Drakorindo hingga Kordramas memang menjadi pilihan banyak orang.

Akses yang mudah, koleksi yang update dan lengkap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta drama Korea, untuk menonton di situs tersebut.

Baca juga: Ini bahayanya jika nonton drakor di situs seperti Drakorindo atau Dramaqu

Padahal situs-situs tersebut merupakan situs ilegal lho. Hal ini tentu bisa mencederai hak cipta, tidak mengapresiasi serta merupakan tindakan yang tidak etis.

Maka dari itu, lebih baik kamu menonton drama Korea di tempat atau situs yang legal. Nah, berikut ini Hops.ID akan memberi 6 rekomendasi situs legal untuk nonton serta unduh drama Korea terbaru.

Viu

Situs dan aplikasi yang satu ini cocok banget buat para pecinta drama Korea. Pasalnya, Viu memiliki koleksi drakor yang cukup lengkap. Dari drama lawas hingga yang terbaru.

Sejumlah drama populer yang ada di Viu misalnya seperti Reply 1988, 18 Again, Sky Castle, DOTS, Do You Like Brahms?, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Viu juga memanjakan penggunanya dengan menyediakan sejumlah konten yang bisa diakses tanpa harus berlangganan.

Tak cuma drama Korea, Viu juga menghadirkan film-film Asia yang bagus. Selain itu, terdapat juga acara TV populer seperti Running Man.

Untuk menuju ke situs Viu, silakan klik di sini.

Viki

Selanjutnya ada Viki yang juga cukup jempolan. Koleski drama dan film yang ada di Viki memang berfokus pada keluaran Asia. Makanya, Viki sangat cocok buat kamu yang suka nonton drama Korea.

Tak cuma film dan drakor, anak perusahaan Rakuten ini juga menghadirkan variety show yang menghadirkan grup K-Pop kenamaan seperti BTS, TWICE, BLACKPINK, dan lain-lain.

Nah, buat kamu yang mau mengunjungi situs Viki, klik di sini.

Vidio

Vidio.com bisa menjadi salah satu situs pengganti Dramaqu untuk menonton drama Korea tebaik. Vidio diketahui memiliki koleksi drakor terbaik seperti Reply 1988, The World of the Married, Goblin, dan lain-lain.

Lewat Vidio, kamu juga bisa menonton reality show Running Man yang sudah disertai subtitle Bahasa Indonesia.

Buat kamu yang mau ke Vidio, silakan klik di sini.

Iflix

Situs berikutnya ada Iflix yang bisa kamu jadikan pengganti Dramaqu atau Drakorindo untuk streaming drama Korea.

Selain nonton drakor, di Iflix kamu juga bisa menonton TV, film dan berbagai program menarik lainnya. Iflix juga sangat mudah untuk diakses, bisa melalui laptop, tablet, smartphone dan TV.

Buat kamu yang mau menuju ke situs Ifilix, klik di sini.

Netflix

Meski terkenal dengan series dan film barat, Netflix juga ternyata menghadirkan banyak drama Korea lho.

Sebut saja Crash Landing on You, Itaewon Class, Record of Youth, Start-Up, Do Do Sol Sol La La Sol, Private Lives dan lain-lain.

Buat kamu yang mau mengunjungi situs Netflix, klik di sini.

Hulu

Pilihan terakhir untuk menonton drama Korea di tempat legal adalah Hulu. Layanan ini memang terkenal dengan koleksi film dan series barat.

Namun, Hulu menghadirkan sejumlah drama Korea populer, sebut saja Descendants of the Sun, Oh My Venus, While You Were Sleeping dan lainnya.

Untuk mengakses situs Hulu, klik di sini.

Nah, itu dia tadi 6 situs legal yang bisa kamu akses untuk menonton drama Korea. Mulai sekarang, tinggalkan situs ilegal seperti Dramaqu, Drakorindo atau Kordramas ya, lebih baik nonton di situs legal saja.

Selain mendukung secara langsung para pihak yang terlibat dalam pembuatan drama, kamu juga jadi lebih aman dari ancaman malware dan virus, yang bisa saja masuk ke perangkat kamu jika kamu akses situs ilegal.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close