Hot

Listrik akan diputus PLN, Lukman Sardi: Padahal nggak pernah nunggak

Listrik Lukman Sardi.

Lukman Sardi baru-baru ini menceritakan pengalaman tidak mengenakkan melalui akun Twitter-nya. Pasalnya, ia heran mengapa belakangan ini sering didatangi petugas PLN padahal dirinya tidak pernah menunggak listrik.

Bahkan, petugas PLN tersebut sempat datang ke rumahnya dengan membawa surat peringatan jika masih telat maka listriknya akan diputus.

“Sebagai konsumen saya nggak pernah nunggak listrik,paling banter telat bayar 2 / 3 hari,ini kenapa dari bulan kemaren orang2 pln_123 selalu dateng ke rumah,dan puncaknya hari ini dengan bawa surat kalau masih seperti itu akan diputus? Atas dasar apa ya?,” kata Lukman Sardi (23/7/2021).

Lukman kemudian mengatakan bahwa sebelumnya ia tidak pernah mengalami hal seperti itu.

Tweet Lukman Sardi. Foto: Twitter @lukmansardi
Tweet Lukman Sardi. Foto: Twitter @lukmansardi

“Mohon pencerahan dan penjelasannya pln_123 kenapa seperti itu ya? Dulu2 saya nggak pernah di datengin seperti itu,dan ini dateng2 sambil ngancem2 mau diputus,semua bukti bayar selalu saya simpan. Terima kasih buat perhatiannya,” lanjutnya.

Dia kemudian menambahkan bahwa tidak semua orang diberi kemampuan yang sama untuk bisa membayar listrik di tanggal yang sudah ditetapkan.

Ada kalanya orang-orang jadi telat bayar listrik beberapa hari karena menunggu waktu gajian, dengan catatan tunggakan listrik tidak sampai 30 hari.

“Nggak semua orang dikasih kemampuan yang sama untuk bisa bayar tgl 20,ada yg gajian di tgl 25 or awal bulan,terus begitu telat padahal baru beberapa hari langsung didatengin diancam denda dan putus,kecuali nunggak 30 hari itu masih masuk akal pln_123,” jelasnya.

Lukman Sardi Cerita Soal Listrik Rumahnya. Foto: Instagram @lukmansrd
Lukman Sardi Cerita Soal Listrik Rumahnya. Foto: Instagram @lukmansrd

Menurutnya, PLN seharusnya mendatangi dan memberi peringatan kepada orang yang memiliki track record jelek dan sering menunggak listrik dalam jangka waktu yang lama.

Respon netizen

Atas hal ini, PLN meminta maaf kepada Lukman Sardi. Peristiwa ini pun mengundang banyak komentar netizen di tweet Lukman Sardi.

“PLN emg suka ngaco bang. Msh untung sya laporan k PLN soal tagihan sya yg sangat rendah dr bln2 sblm nya. Kenapa ko bisa malah lbh rendah pdhl pemakaian normal? Eh malah sya d suruh cek ulang sndiri meterannya pdhl tiap hr org yg suka ngecek kluyuran d jln,” salah satu komentar di postingan Lukman dengan akun @therealms09.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close