Trending

LK21 dan Ganool ternyata ilegal, ini 5 situs pengganti yang legal dan aman dari malware

Belakangan berbagai situs streaming film ilegal beredar. Salah satu yang paling populer adalah LK21, IndoXXI, Ganool, hingga bioskop XXI.

Meski jelas ilegal, namun nampaknya pecinta film nekat menggunakan situs tersebut untuk menikmati film yang mereka cari. Padahal bahaya menggunakan situs tersebut sungguh nyata lho.

Situs ilegal tersebut memang kerap menyediakan berbagai genre film, mulai dari koleksi lawas sampai yang terbaru, film dari segala penjuru dunia, kualitas resolusi film yang tinggi, hingga mudah akses dan gratis.

Wajar saja jika masyarakat mudah tergiur dan enggan mengeluarkan uang untuk menonton film legal. Di sisi lain, Kominfo pada awal tahun 2020 sudah memblokir situs-situs tersebut.

Indoplex21, situs film ilegal
Indoplex21, situs film ilegal

Bahayanya akses situs ilegal

Jika kamu mengakses situs ilegal seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahaya malware siap mengintai kamu.

Dilansir dari niaga hoster, malware adalah perangkat lunak yang dibuat dengan tujuan memasuki dan terkadang merusak sistem komputer, jaringan, atau server tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Kalau sudah terjangkit, pasti perangkat yang kamu gunakan bisa-bisa jadi lemot banget. Selain malware, virus juga mempunyai potensi besar merusak perangkat yang kamu gunakan.

ilustrasi penonton drama korea
ilustrasi penonton drama korea

Virus ini hadir melalui iklan-iklan yang ada di sekeliling situs, seperti iklan pop-up. Iklan-iklan tersebut tidak hanya mengganggu namun juga membahayakan.

Terlebih, kerahasiaan data pribadi kamu pun turut terancam. Sejumlah informasi sensitif bisa saja dicuri dan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan lainnya, seperti penipuan hingga penggelapan dana.

Informasi kartu kredit, kata sandi mobile banking, dan kata sandi email juga rentan jadi bahan empuk untuk dicuri. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan.

Situs populer yang legal selain LK21 hingga Ganool

Berikut ini 5 situs populer pengganti situs ilegal yang kamu akses. Simak ya.

Iflix

Iflix memberikan beragam film gratis untuk penggunanya. Berbagai genre film bisa kamu tonton di Iflix. Tak cuma film Hollywood, di sini kamu juga bisa menonton film Indonesia yang sedang hits. Meski demikian, kamu harus rela nonton dengan diselingi iklan, jika ingin menonton tanpa iklan, kamu harus membayar biaya berlangganan.

Disney Plus

Situs ini menampilkan koleksi film Disney dari animasi hingga nyata seperti Mulan, Ratatouille, Finding Nemo, Big Hero 6, dan Cars.

Tak hanya itu, situs ini juga menyajikan film superhero Marvel, dokumenter, film pendek, dan film lokal.

Vidio

Situs ini memungkinkan penggunanya untuk menonton film, sinetron, drama Korea, hingga acara olahraga. Situs ini bisa diakses secara gratis. Namun, beberapa film hanya bisa diakses jika pengguna berlangganan.

Netflix

Situs yang cukup populer di kalangan anak muda ini merupakan salah satu situs streaming legal yang paling populer.

Situs asal California, Amerika Serikat ini menyajikan berbagai pilihan film, mulai dari lokal hingga mancanegara. Tak hanya layanan streaming, situs ini juga memberikan fitur untuk mengunduh film kesayangan.

Viu

Situs ini menyuguhkan berbagai pilihan film, mulai dari film lokal, Korea, hingga Jepang.

Selain menyajikan film, situs ini juga menyediakan koleksi dokumenter dan variety show yang cukup lengkap.

Tayangan di Viu bisa disajikan secara gratis, namun ada beberapa tayangan yang mengharuskan kamu untuk membayar biaya langganan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close