Hobi

Keluar dari Indonesia, logo baru GM terlihat lebih kurus setelah 60 tahun

Produsen General Motors baru saja meluncurkan logo terbarunya yang kedepan akan digunakan sebagai lambang terbaru untuk pasar global. Dari logo terbaru tersebut, terlihat GM mengganti font atau huruf yang terlihat berbeda dari logo sebelumnya.

Jika membandingkan dengan logo sebelumnya, tampak sekali perbedaan yang memperlihatkan font dari GM lebih kecil dari kesan logo sebelumnya yang lebih berkarakter gagah. Disebut produsen GM perubahan yang terjadi pada logo baru tersebut merupakan harfiah dari tugas berat yang menjadi tantangan GM di masa depan.

Bahkan menurut Sharon Gauci, Direktur Eksekutif GM industry global, logo baru, bagaimanapun, dirancang untuk lingkungan yang mengutamakan digital, menurut GM. Menurut Sharon Gauci, direktur eksekutif GM Desain Industri Global, tim yang bertanggung jawab atas desain ulang memahami beratnya tugas mereka.

General Motors
Logo GM Foto: GM

“Ini adalah proyek yang diambil tim kami secara pribadi, bukan hanya untuk diri kami sendiri tetapi juga untuk 164.000 karyawan yang diwakili oleh logo ini,” kata Gauci. “Di setiap langkah kami ingin dilakukan dengan sengaja dan disengaja karena logo ini menandakan pemikiran kreatif dan inovatif di seluruh keluarga General Motors global.” Katanya.

Pengertian logo terbaru diartikan GWm melakukan kampanye everybody akan menampilkan influencer yang menampilkan semua lapisan masyarakat. Dengan semangat barunya ini diperkirakan penyesuaian bisnis GM akan lebih banyak memanfaatkan penulis terkenal, podcaster, dan kacang mobil Malcolm Gladwell dan peselancar profesional dan penyintas serangan hiu, Bethany Hamilton.

Gerneral Motors
Pabrik general motors Foto: Detroit free Press

GM 3 kali lakukan perubahan logo

Produsen General Motors hingga saat ini telah melakukan tiga kali perubahan logo dimana pertama sejak didirikan menggunakan logo yang cukup terkenal pada era 1938 hingga 1964. Logo kedua diluncurkan pada 1964 hingga saat ini.

Dan logo terbarunya saat ini akan menjadi jalan panjang bagi General Motor dalam menghadapi perkembangan industry otomotif yang mengarah pada trend mobil listrik. GM memiliki bakat, teknologi, dan ambisi untuk memajukan dunia yang lebih aman bagi semua, membantu mengurangi emisi dan mempercepat masa depan yang serba listrik.

Logo GM
Logo GM Foto GM

GM keluar dari Indonesia

General Motors merupakan salah satu produsen mobil di Indonesia yang cukup kuat di masanya. Hal tersebut dibuktikan dengan dimilikinya fasilitas produksi mobil di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan menghadirkan berbagai mobil rakitan tanah air.

Salah satu model mobil MPV yang sempat booming yakni Chevrolet Spin, mobil MPV tujuh penumpang ini merupakan produk yang dikembangkan sesuai dengan karakter market di Indonesia. Namun sayangnya usia mobil terbilang tidak cukup lama, karena pada 2015 fasilitas pabrik GM dengan merek dagang Chevrolet dijual.

Setelah itu pada Oktober 2019, Chevrolet secara resmi menutup bisnis penjualan mobilnya di tanah air. Penutupan tersebut hanya berselang sekira 3 tahun sejak produsn Ford juga memutuskan untuk keluar dari Indonesia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close