Trending

Jadi Cosplayer, segini penghasilan fantastis Lola Zieta, wow banget!

Pecinta anime, manga, pasti tak heran dengan istilah cosplay yang berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga. Sedangkan cosplayer adalah pelaku permainan kostum. Salah satu tokoh cosplayer yang terkenal di Indonesia adalah Lola Zieta.

Sebagai seorang cosplayer, Lola mengaku mampu menghasilkan pendapatan yang wow banget! Bayangkan dalam satu bulannya, Lola bisa mengantongi pendapatan Rp42-56 juta per bulannya.

Siapa sih Lola Zieta? Yuk baca lebih lanjut disini…

Mengawali karier sebagai cosplayer profesional sejak Tokyo Game Show 2016 lalu, nama wanita berkulit putih ini sukses jadi sosok idola baru untuk para kaum Adam. Pasalnya, dia kerap menirukan karakter film dan juga video game, seperti Nico Robin (One Piece), Mikasa Ackerman (Attack on Titan), dan Tifa Lockhart (Final Fantasy).

Dikenal sebagai salah satu cosplayer ternama asal Indonesia, Lola Zieta mampu membawa nama Indonesia di acara Tokyo Game Show 2019 lalu. Dia pun meraih juara pertama untuk judul game Cyberpunk 2077. Pada kontes tersebut, cewek bernama lengkap Lola Zieta Azelien ini menggunakan kostum sebagai V yang merupakan karakter protagonis di game tersebut.

Cosplayer asal Indonesia Lola Zieta. Foto: Instagram @lolazieta
Cosplayer asal Indonesia Lola Zieta. Foto: Instagram @lolazieta

Reputasinya sebagai cosplayer game pun membuat Lola dilirik oleh beberapa developer game. Dia pun mampu menarik perhatian salah satu developer lokal, yaitu Gambir Studio untuk membuat game bertajuk Jurit Malam – Lola Zieta.

Dari hobinya ini, Lola sukses meraup keuntungan dari hobinya. Tak hanya namanya dikenal sampai luar negeri, pendapatannya pun terbilang menggiurkan.

“Per bulan bisa dapat sekitar USD3.000 sampai USD4.000 (Rp42 juta-Rp56 juta),” tutur Lola.

Tak hanya cosplayer, wanita yang juga suka berpose seksi ini dalam keseharian juga menjalani profesi sebagai model. Sebagai model, Lola suka memadu padankan aneka kostum yang dia kenakan. Tak tanggung-tanggung, Lola juga tak ragu memasukkan unsur kedaerahan.

Cosplayer asal Indonesia Lola Zieta. Foto: Ist
Cosplayer asal Indonesia Lola Zieta. Foto: Ist

“Iya, jadi bisa memperkaya kultur kedaerahan. Ini juga baru sekali aku melakukannya dan bangga sekali dengan keunikan ini. Kostum Mai ini yang juga dibawakan waktu di salah satu ajang, memiliki Songket dari Palembang sebagai salah satu materialnya. Penggunaan Songket di kostum Mai ini bisa diterapkan karena ada dukungan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang,” papar Lola.

Sebagai seorang cosplayer, Lola mengaku kesulitan yang dihadapinya hanya saat dia mendalami karakter itu sendiri. Lola suka memerankan karakter dari game fighting.

“Mungkin lebih didasarkan pada pengalaman aku waktu kecil ya yang suka hal-hal seperti ini,” tutur wanita asal Yogyakarta ini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close