Trending

Lord Luhut pegang komando PPKM darurat: Pasrah ke Allah, kenapa bukan Anies yang ditunjuk?

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk pegang komando PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat.

Berdasarkan permintaan Presiden Jokowi, Luhut bakal jadi semacam kepala atau komando dari kebijakan PPKM darurat yang rencananya bakal diselenggarakan di Pulau Jawa dan Bali.

Muslima Fest

Bersamaan dengan penunjukkan itu, publik di jejaring media sosial pun kembali heboh membicarakan pria yang kerap dijuluki sebagai ‘Lord Luhut’ tersebut.

Luhut Pandjaitan
Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan | Lord Luhut pegang komando PPKM darurat

Salah satunya seorang warganet pengguna Twitter yang mempertanyakan, mengapa bukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ditunjuk Presiden Jokowi untuk jadi komando kebijakan PPKM darurat.

Kenapa bukan Pak Anies Baswedan aja yang ditunjuk presiden? PPKM Darurat!!,” kicau akun @Mdy_Asmar*, dikutip Hops pada Kamis, 1 Juli 2021.

Kemudian ada pula akun lainnya yang mengatakan apabila ‘Lord Luhut’ turun tangan, maka rakyat sudah harus pasrah terhadap nasib dari Tuhan.

Kalo Lord Luhut udah maju, kita berpasrah ajalah ke Allah kak,” tulis akun @F***** membalas sebuah kicauan warganet lain.

Warganet lain pun ikut membuat cuitan dengan menyebut julukan dari Luhut tersebut.

Untuk PPKM Darurat, kali ini setuju sama Lord Luhut, simpel di perketat ga pake level level an yang membingungkan,” kata akun @es*****.

Apapun masalah atau situasi solusinya tetap Lord Luhut the real King of the Seven Kingdom,” timpalakun @tog*****.

Setuju gua sama usulan dari Our Lord, Our Multitalent Minister, Mr. Luhut Binsar Panjaitan, mengenai ppkm darurat. Bismillah jabat di kementeriannya,”sindir akun @fadhilarah*****.

Dokumen rahasia PPKM darurat dari Luhut bocor, tokoh NU jengkel

Tokoh Muda Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir turut mengomentari soal dokumen rahasia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang dkabarkan bocor.

Gus Nadir pun menyayangkan kejadian tersebut dan heran, lantaran masih berbentuk usulan saja bisa bocor ke publik.

Gus Nadir. Foto: Suara
Gus Nadir. Foto: Suara | Dokumen rahasia PPKM darurat dari Luhut bocor, tokoh NU jengkel

Dia menilai, pengelolaan informasi di pemerintah masih sangat berantakan dan kurang disiplin.

“Masih usulan kok sdh beredar ke publik sih? Ini mengelola info atau usulan atau kajian internal saja kita berantakan kayak gini,” kata Gus Nadir mengutip dalam keterangan tertulis di akun jejaring media sosial pribadinya, dikutip Hops pada Kamis, 1 Juli 2021.

Gus Nadir juga menilai, dokumen yang bocor semacam ini nantinya kalau tidak sesuai dengan keputusan Presiden berpotensi membuat gaduh publik.

“Nanti kalau keputusan Presiden berbeda dengan naskah yang terlanjur beredar jadi heboh lagi,” ujarnya.

Kemudian dia mengimbau kepada pihak pemerintah dan lembaga terkait agar lebih profesional dalam penanganan semacam ini.

Sehingga, kata Gus Nadir, tidak berpotensi membuat heboh dan ketegangan publik.

“Harus lebih profesional, jangan amatiran bos,” imbuhnya.

Jubir Luhut sebut dokumen PPKM yang bocor masih usulan

Juru bicara (Jubir) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, mengonfirmasi terkait dokumen PPKM darurat Jawa-Bali.

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.
Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara.

Pihaknya menegaskan bahwa dokumen PPKM tersebut sebenarnya masih sebatas usulan belaka.

“Belum (ada keputusan), itu kan masih usulan. Usulan waktu itu dari Pak Menko (Luhut) ke Presiden,” ujar Jodi, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Lebih lanjut, Jodi juga menyebut PPKM darurat merupakan keputusan Presiden Jokowi. Pihaknya sendiri hanya mengusulkan untuk menjadi bahan pertimbangan Jokowi.

“Ya nanti keputusannya tergantung Presiden. Presiden kan nerima berbagai masukan dari berbagai pihak,” katanya.

Kendati begitu, pihaknya meyakini Jokowi bakal segera mengeluarkan keputusan terkait PPKM darurat itu. Jodi meminta semua pihak menunggu apa yang menjadi keputusan Presiden Jokowi.

“Kita tunggu pengumuman resmi dari Presiden, ya,” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close