Trending

Luhut arogan hadapi covid-19, Puan panggil dong ke DPR

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Ivestasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang ditunjuk ketua makro PPKM, dinilai arogan saat menjelaskan kondisi Indonesia. Terkait hal tersebut bisa saja Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI memanggil Luhut Arogan ke Senayan terkait arogansi tersebut.

Menurut Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul, menyarankan agar Puan Maharani memanggil Luhut menggunakan jabatannya terkait komunikasi yang dianggap aroga selama menangani pandemi covid-19.

“Panggil (Luhut) ke DPR, tanyakan mengapa sih pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 ini selalu menggunakan komunikasi yang refresif, tidak humanis dan persuasif?” kata Adib dikutip Hops.id dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu 14 Juli 2021.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan perihal bantuan beras. Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan perihal bantuan beras. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Gaya komunikasi arogan ini disebut Adib sebagai cara yang kurang baik bagi masyarakat terlebih di tengah situasi pandemi yang terjadi saat ini.

Pemerintah sendiri dalam hal ini Luhut harus lebih mengedepankan komunikasi yang jauh lebih humanis dan tidak arogan, mengingat masyarakat sendiri tidak sedang menuntut bantuan dari pemerintah.

“Masyarakat itu hanya menuntut semangat, bagaimana psikologisnya untuk menang melawan pandemi ini disuntik oleh penguasa. Jadi jangan lagi ditakut-takuti, dikasih ancaman pelanggaran, ini saya kira kontra produktif dengan komunikasi yang humanis,” tandas Adib.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Maritim dan Investasi,Luhut Binsar Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Puan bisa saja panggil Luhut karena arogan

Atas sikap dan gaya komunikasi arogan itulah Adib menekankan diperlukan peran DPR RI dalam hal ini bisa dilakukan Puan Maharani sebagai ketua untuk menanyakan alasan Luhut menggunakan komunikasi arogan.

Luhut sendiri baru-baru ini mengungkap kondisi covid-19 di Indonesia yang disebutkan baik baik saja meski kasusnya secara nasional meningkat.

Kondisi baik yang diklaim Luhut sendiri, dinyatakannya sesuai dengan data yang dimiliki. Bahkan dirinya siap memberikan data tersebut ke masyarakat.

Namun belakangan, pernyataan Luhut menjadi sorotan publik lantaran menggunakan diksi yang tak biasa.

Potret cantiknya Ketua DPR Puan Maharani dalam balutan hijab. Foto: Instagram
Potret cantiknya Ketua DPR Puan Maharani dalam balutan hijab. Foto: Instagram

“Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan,” kata Luhut seperti dalam akun YouTube Sekretariat Presiden.

Hal itulah yang diperlihatkan Luhut dengan pola komunikasi arogan kepada masyarakatdi tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close