Trending

Pak Luhut piye to pak..ngeles soal TKA China ambyar diceramahi cewek TikTok tuh

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan ogah melayani tantangan debat oleh kelompok serikat mahasiswa soal urgensi TKA China masuk ke Indonesia di tengah angka Covid-19 melonjak tinggi. Gara-gara ogah meladeni debat mahasiswa, Luhut habis diceramahi cewek di TikTok dong.

Kubu Luhut berdalih menolak tantangan debat ini dengan berbagai alasan. Salah satunya, di masa pandemi saat ini dan angka Covid-19 sedang melonjak, debat dengan mahasiswa itu nggak penting. Ada hal lain yang lebih penting untuk diurusi.

Luhut kok ngeles ya

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Antara

Juru bicara Menteri Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi menjelaskan Luhut ogah melayani debat terbuka dengan mahasiswa dalihnya masih banyak hal penting yang harus diurus dalam masa pandemi dan PPKM Darurat ini.

Selain itu dalam soal TKA China masuk ke Indonesia, Jodi menegaskan tenaga kerja asing itu masuk ke Indonesia sudah divaksin dua kali dan itu pun nggak datang ke wilayah Jawa dan Bali yang sedang diberbelakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Jodi mengatakan TKA China masuk Indonesia sudah melalui prokes yang sangat ketat, dan lagian jika WNA dilarang masuk ke Indonesia, hubungan diplomasi ekonomi investasi dikhawatirkan akan kena imbasnya.

Luhut dicemarahi cewek Tiktok

Luhut diceramahi oleh cewek TikTok
Luhut diceramahi oleh cewek TikTok. Foto TikTok @anifahsuryani

Nah ngelesnya Luhut itu ditanggapi oleh seorang warganet dan dijadikan ulasan konten di TikTok.

Akun TikTok @anifahsuryani mengkritik balik ngelesnya Luhut soal TKA China dan emoh meladeni tantangdan debat dengan kelompok mahasiswa.

“Pertama, jika memang semua TKA China sudah divaksin sebelum masuk Indonesia, apakah itu akan menjamin mereka tak akan terpapar virus Covid-19? Covid tak hanya di Bali dan Jawa, tapi seluruh Indonesia berstatus Covid tanpa pengecualian,” ujar akun tersebut dalam kontennnya dikutip Sabtu 10 Juli 2021.

Selanjutnya untuk Luhut yang ogah meladeni debat terbuka dengan mahasiswa, akun ini mengkritik justru dengan debat ini Luhut bisa menjelaskan kebijakannya soal TKA China dan lainnya ke masyarakat.

“Tantangan debat dengan mahasiswa rasanya nggak terlalu sulit untuk seorang sekelas pak Luhut. Apalagi seharusnya pak Luhut punya political will dan melakukan upaya open government dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat tinggi negara,” jelas akun tersebut.

Nah akun ini mengingatkan pemerintah dan Luhut agar jangan lupa pemerintah bukan hanya cuma dituntut untuk menjaga diplomasi dengan negara lain saja, tapi juga dituntut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak masyarakat. Jangan hanya mikir investasi saja di dalam otaknya. Pikirnya juga nasib jutaan warga yang kehilangan pekerjaan terdampak Covid-19.

“Jangan hanya memikirkan diplomasi dan investasi saja. Jangan lupa pak pikirnya juga 9,77 juta orang yang menganggur pasca Covid-19,” jelasnya.

Menutup konten TikTok-nya, akun @anifahsuryani pun bertanya dan protes.

“Demo nggak boleh, ditandang debat terbuka juga ditolak? lha piye to pak…pak,” tulis akun tersebut.

@anifahsuryani

Balas @user11101010101810 diterima saja tantangan mahasiswanya pak. sederhana kok Cuma minta diskusi dgn bapak hehe #fyp #masukbrandafyp

♬ suara asli – Anifahsuryani – Anifahsuryani

Tahu enggak konten cewek TikTok kuliti dan menceramahi Luhut yang ngeles soal debat TKA China ini viral lho dan ditonton mencapai 1,5 juta kali oleh pengguna internet.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close