Trending

Jokowi minta Luhut jadi presiden, nggak! ini orang gila

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan tegas ngaku tak berambisi jadi presiden. Nggak ada dalam pikirannya untuk jadi orang nomor satu Indonesia. Nah kalau Presiden Jokowi minta Luhut maju jadi presiden bagaimana ya responsnya.

Luhut menegaskan ingin fokus menyelesaikan pengabdiannya sampai 2024. Dia ingin meninggalkan jejak kontribusinya bagi Indonesia supaya tumbuh naik kelas menjadi negara maju.

Makanya Luhut ngebet dan fokus banget dengan penguasaan teknologi untuk membangun industri dalam negeri. Selain itu Luhut juga terus mendorong hilirisasi industri supaya manfaatnya bagi Indonesia lebih besar.

Jokowi minta Luhut jadi presiden

Luhut Pandjaitan dan Presiden Jokowi
Luhut Pandjaitan dan Presiden Jokowi. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Dalam perbincangan di Double Check Kick Andy, Luhut ditanyai apakah ada mimpi mau jadi presiden. Luhut tegas menggeleng tak ada niat mau menggantikan Jokowi.

“Oh berambisi presiden? Itu orang gila itu (yang bilang begitu) jangan. Saya sudah bilang janji ke istri saya, 2024 kita selesai. saya nggak mau lagi menjabat-menjabat itu, cukuplah itu,” kata Luhut.

Host Double check, Andy F Noya kemudian bertanya bagaimana kalau nanti ke depan ada dorongan dan dukungan kepada Luhut untuk jadi orang nomor satu Indonesia.

“Kalau ada partai politik yang minta?” tanya Andy.

“Nggak,” jawab tegas Luhut.

Lalu Andy bertanya lagi bagaimana kalau Presiden Jokowi yang minta agar Luhut maju jadi presiden. “Kalau Jokowi yang minta?” kata Andy lagi.

“Nggak juga,” kata Luhut.

Namun demikian, Luhut mengatakan untuk menjadi penasihat presiden dia masih mau ambil itu kepercayaan.

“Kalau saya diminta jadi adviser, saya diterima pendapatnya, saya mau. Tapi kalau mimpi apalagi jadi presiden, nggak,” katanya.

Luhut menceritakan dia mau jadi penasihat presiden saat dibujuk Jokowi.

“Waktu itu saya diminta asistensi dia, bantuan dia untuk disuruh tolong pak Luhut pergi ke sini, untuk ini itu, ya untuk republik saya masih akan mau. Kalau untuk saya sebagai formal punya ambisi gini (jadi presiden), sudah cukuplah,” kata dia.

Rencana setelah pensiun 2024

Luhut Pandjaitan
Menko Maritim Luhut Pandjaitan. Foto Instagram @luhut.pandjaitan

Nah setelah berjanji akan pensiun pada 2024, Luhut mengaku akan fokus mengembangkan sumber daya manusia Indonesia melalui yayasan pendidikannya. Luhut sudah puluhan tahun mengelola Yayasan Del di Sumatera Utara sana.

“Saya punya yayasan sangat bangus, jadi ada ribuan anak kampung yang pinter tapi kurang mampu. SMA saya, SMA Unggul Del, itu terbaik ketiga di Indonesia, matematika terbaik se-Indonesia. Saya kontribusi masih banyak, saya bikin research centre herbal dan pertanian, saya mau urusi itu. Juga saya juga mau bangun research center di Institut Teknologi Del, juga saya bangun. Saya kira banyak,” jelas Luhut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close