Hot

Maia Estianty soal nyogok demi Dul gak dipenjara usai kecelakaan maut

Pada 2013 putra bungsu Maia Estianty-Ahmad Dhani terlibat kecelakaan maut. Saat itu mobil yang dikendarai Dul Jaelani yang masih di bawah umur kecelakaan di tol Jagorawi. Tujuh orang tewas, sehingga Maia dan Dhani harus menghadapi masalah hukum. Meski begitu, Dul enggak dipenjara. Hal itu memancing tudingan kalau Maia Estianty nyogok demi menolong Dul.

Tujuh tahun berselang, tudingan Maia Estianty nyogok dijawab oleh istri Irwan Mussry tersebut. Kepada Daniel Mananta, Maia bercerita pengalaman hidupnya. Dia merasa imannya diuji oleh Tuhan, terutama saat kecelakaan menimpa Dul.

Baca juga: Dorce Gamalama ngaku bangkrut tapi punya harta segini, bikin bingung!

“2012 gue udah yakin sama Tuhan, 2013 keimanan gue diuji lagi dengan kecelakaan Dul,” kata Maia, dikutip dari vidoe Daniel Mananta yang diunggah di YouTube.

Maia Estianty
Maia Estianty Photo: Isntagram Maia Estianty

Meski diuji, Maia merasa bersyukur. Mobil yang dikendarai Dul rusak parah, tapi anak bungsunya bisa selamat.”Anak gue enggak cacat padahal mobilnya hancur banget, tapi badannya normal. Itu menurut gue mukjizat,” kata Maia.

Dul masih di bawah umur

Maia merasa Tuhan begitu baik karena proses hukum berjalan lancar. Lalu musikus yang melejit lewat Duo Maia itu juga menjawab rasa penasaran publik soal tudingan Maia Estianty nyogok. Dul Jaelani tidak mendapat hukuman penjara karena saat itu ia masih di bawah umur.

“Ada undang-undang bahwa anak di bawah umur enggak masuk penjara. Orang-orang pikir ‘oh Maia Estianty nyogok hukum, nih bahwa dia (Dul) bisa bebas’. Enggak, lah hukumnya aja bilang anak di bawah umur bisa bebas,” katanya.

Maia Estianty dan Dul Jaelani
Maia Estianty dan Dul Jaelani. Foto: Instagram @duljaelani

Dia juga mengaku mendapat banyak pertolongan. “Berarti kan ada yang nolong, siapa lagi kalau bukan Tuhan. Tapi banyak yang nolong, kanan kiri banyak nolong,” ungkap Maia.

Menurut cerita salah satu temannya, Dul dikeluarkan dari mobil sesaat setelah mobil tersebut menabrak. “Kata teman yang duduk di sebelahnya, begitu dia nabrak dia badannya kebalik terus cepet ditarik keluar sama orang ditaruh di bak mobil pick up dibawa ke rumah sakit,” katanya. Hingga kini Maia enggak tahu siapa orang yang telah menolong Dul sehingga nyawanya bisa terselamatkan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close