Hot

Maia Estianty ungkap masalah berat yang bikin El Rumi dan Marsha Aruan putus

Salah satu contoh relationship goal yang kandas di tengah jalan adalah hubungan El Rumi dan Marsha Aruan. Padahal pasangan muda itu kelihatan cocok dan klop. Makanya akhirnya banyak yang menyayangkan putusnya hubungan mereka. Salah satu yang berkomentar soal itu adalah Maia Estianty.

Waktu ngobrol bareng Marsha Aruan, ibu dari El Rumi itu menyinggung soal putusnya hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun. Meski keduanya enggak pernah blak-blakan menyampaikan alasan putus, netizen menebak karena perbedaan agama. Apalagi Marsha kini semakin religius sebagai penganut Nasrani.

Baca juga: Laeli Atik pemutilasi Rinaldi wanita cerdas lulusan UI, sempat dicap pelakor

Masalah perbedaan agama

Maia menyampaikan pendapat netizen ke Marsha. “Banyak netizen yang bilang kalian cocok tapi beda agama. itu hal yang paling berat sebenarnya,” ucap mantan istri Ahmad Dhani itu dalam kanal YouTube Al El Dul Fam TV, Jumat, 18 September 2020.

Marsha yang mendengar hal itu tersenyum salah tingkah. “Aduh. Kalau udah ke situ, sudah susah gitu lho,” ungkapnya.

Maia juga mengakui kalau pasangan beda agama sulit untuk bersatu. Perbedaan keyakinan bisa jadi masalah besar bagi sebagian orang. Istri Irwan Mussry ini mencontohkan cinta beda agama seperti jatuh cinta pada seseorang yang sudah bersuami atau beristri.

Hubungan Marsha Aruan dan El Rumi kandas.
Hubungan Marsha Aruan dan El Rumi kandas. Foto: Instagram

Meski sulit dijalani, Maia menghibur mantan calon menantunya itu kalau ada hikmah di baliknya. “Beda agama buat sebagian besar orang “masalah” ya udahlah enggak apa-apa. Makanya itu hal yang paling berat,” kata Maia.

Marsha setuju dengan ucapan Maia, “Memang banyak pelajaran yang diambil. Mungkin harus seperti ini supaya ke depannya ada yang (lebih baik). Kita enggak pernah tahu.”

Hubungan masih baik dengan keluarga El Rumi

Menjalin hubungan selama lima tahun dengan El Rumi, Marsha sudah mengenal baik keluarga mantan kekasihnya itu.

Setelah hubungannya putus, Marsha masih menjaga komunikasi dengan keluarga El Rumi. Hal itu dianggap sesuatu yang baik oleh Maia, “Ini mungkin memberi pesan ke netizen kalau hubungan enggak berhasil tapi silaturahmi tetap jalan,” kata Maia.

El Rumi dan Marsha Aruan
Sumber: Instagram

Maia bertanya kabar keluarga Marsha dan apakah si aktris sudah punya pacar pengganti El Rumi. Dijawab belum punya pacar, Maia menggoda Marsha, “Oh pantesan boleh ke sini. Kalau udah punya pacar enggak boleh ke sini.”

Meski sudah punya pacar baru, Marsha pengin hubungannya dengan keluarga Maia tetap baik. “Enggak dong harus boleh dong silaturahmi,” kata Marsha.

Tapi mantan personel Duo Ratu itu enggak yakin hubungan mereka bakal tetap dekat kalau Marsha sudah punya pacar baru. Pasalnya, belum tentu si pacar mengizinkan Marsa dekat dengan keluarganya.

“Kalau pacarnya enggak boleh gimana?” tanya Maia. Dijawab tegas sama Marsha, “Enggak bisa, aku paling enggak bisa digituin.”

Maia juga berharap bisa tetap dekat dengan Marsha. “Apakah pacarnya menyetujui Marsha ketemu aku, Mudah-mudahan boleh karena kita netral ya. Aku juga masih anggap kayak anak perempuanku,” ungkapnya.

Maia Estianty kembali mengatakan kalau dia dan suami netral. “Tapi bener lho pacarnya Marsha yang baru, kita netral enggak ada apa-apa. Dia sama El juga hubungannya baik-baik aja. Jadi pacarnya Marsha yang baru atau pacarnya El yang baru jangan cemburu ya,” kata Maia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close