Trending

Makin panas, Abu Janda respon sayembara penggal dirinya berhadiah umrah

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda merespon sayembara yang digelar seorang pria untuk memenggal kepalanya dan dihadiahkan umrah. Respon Abu Janda setidaknya disampaikan dalam unggahannya di Instagram dan Facebooknya.

Seperti diketahui, sebelumnya ada seorang pria berlatar belakang FPI, yang diduga berada di Arab Saudi, menggelar sayembara untuk memenggal Abu Janda.

Baca Juga: Habib Bahar diledek, pria ini gelar sayembara penggal Abu Janda berhadiah umroh

Pria berpeci dengan koko putih itu mengecam tindakan Abu Janda. Dia kesal setelah Abu Janda memparodikan gaya Habib Bahar bin Smith saat berada di penjara.

Pria yang gelar sayembara untuk Permadi Arya. Foto: Youtube.
Pria yang gelar sayembara untuk Permadi Arya. Foto: Youtube.

Baru-baru ini Abu Janda memang membuat sebuah video parodi dengan baju dan gerak-gerik yang seolah menirukan gaya Habib Bahar. Namun dari pernyataannya, dianggap meledek penceramah berusia 36 tahun itu.

Alhasil, pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian menggelar sayembara bagi siapa saja yang bisa memenggal Abu Janda akan dihadiahi umrah.

Mendengar umpatan dan ancaman pria itu, Abu Janda hanya membalas lewat ekspresi wajah terkejut, heran dan tertawa terbahak-bahak sembari menunjuk ke arah pria tersebut yang terus mengumpat.

“Kerjanya halalkan membunuh atas nama Islam. Nanti Islam disebut ajarin terorisme, ngamuk,” kata Abu Janda menanggapi.

Kesal selalu hina ulama

Video pria yang membuat sayembara untuk membunuh dan memenggal Abu Janda, seridaknya juga diunggah di akun Twitter pegiat media sosial Denny Siregar, Selasa 26 Mei 2020.

Dalam video berdurasi 14, pria yang mengenakan baju koko berwarna putih, memakai peci dan sorban itu mengaku menyediakan hadiah umrah serta siap menjamin kelangsungan hidup keluarga orang yang berhasil memenggal Abu Janda.

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: IG.
Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda. Foto: IG.

“Jika ada yang berhasil, jika ada yang mewakili kemarahan saya ini untuk memenggal kepala Permadi, saya akan mengajak umat Islam Indonesia apabila kalian tertangkap oleh pihak keamanan, diproses secara hukum, dipenjara, maka keluarga antum akan kami tanggung semua saudara, bersama para mujahid-mujhid seluruh Indonesia,” kata pria tersebut.

“Dan antum setelah keluar dari penjara akan saya kasih hadiah umroh,” kata pria itu lagi.

Pria itu juga menyebut kalau Abu Janda adalah bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia juga mengatakan sangat kesal dengan sikap dan pernyataan-pernyataan yang selalu dikeluarkannya. Di mana, dianggap selalu menghina ulama dan agama Islam.

“Ingat jika kalian tidak sanggup menghadapai satu PKI ini saja, bagaimana nanti kita menghadapi jutaan PKI yang sudah mulai bangkit, yang sudah siap membantai kita-kita,” kata dia lagi.

“Jangan biarkan dia menggonggong menghina ulama kita, menghina habib kita agama kita kalau dibiarkan berkeliaran di muka bumi ini,” kata pria tersebut.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close