Hot

Malu disebut tak kuat bayar cicilan rumah Rp250 juta, Iis Dahlia: Mau jatuhin gue?

Pedangdut Iis Dahlia mengaku jengkel dengan ramainya pemberitaan cicilan rumah mewah barunya. Dalam pemberitaan yang ramai, disebutkan kini Iis Dahlia tengah kesulitan membayar cicilan rumah Rp250 juta per bulan gegara sepinya job di masa corona.

Atas hal ini, Iis Dahlia menuding ada orang-orang yang tak suka dengannya, terutama sejumlah media. Pernyataan itu disampaikan Iis Dahlia saat menjadi bintang tamu di Rumpi, Trans TV, disitat dari akun Youtube-nya, Selasa 12 Mei 2020.

Baca Juga: Roy Kiyoshi stres di penjara: Makan tak disentuh, tidur risih banyak orang

“Kayaknya gue enggak ngerti deh apa salah gue ya, kayaknya orang tuh benci banget sama gue,” kata Iis Dahlia.

Rumah Iis Dahlia. Foto: Dok Suara.
Rumah Iis Dahlia. Foto: Dok Suara.

Mendengar lontaran kekesalan Iis, pembawa acara Feni Rose kemudian berusaha menenangkannya. Kata dia, itu adalah bagian dari risiko menjadi seorang publik figur.

“Ya enggak benci, artinya ibu itu artis, jadi menjadi sorotan,” kata Feni.

“Enggak sih lebih ke benci kalau kata gua,” ujar Iis Dahlia.

Dia lalu menjelaskan kalau sejak lama dia memang sudah terlilit utang. Begitu pula saat ini, utang terus saja menghampirinya.

“Gua mah dari dulu punya utang, dari sejak gue kerja. Setelah udah tua cicilan gua udah gede,” katanya.

Iis Dahlia
Iis Dahlia. Foto: Instagram @iisdahdalia

Utang rumah mewah sendiri, kata Iis Dahlia, dilakukan semata-mata demi investasi jangka panjang. Dia sadar saat ini dirinya tengah berada di karir yang cemerlang.

Maka itu, kesempatan ini dia gunakan untuk mengumpulkan banyak harta, termasuk rumah baru, walau ditempuh dengan jalur berhutang.

“Sebenarnya bukan orang jahat sama ibu sih, sering salah paham aja,” kata Feni.

“Jahat mereka itu kayak mau ngejatuhin gue semuanya,” ujar Iis Dahlia.

Sebelumnya penyanyi kelahiran Indramayu 47 tahun silam itu mengaku sepi job gegara corona. Alhasil, Iis Dahlia pun jadi kebingungan untuk membayar keperluan rutin termasuk cicilan rumah.

Menurut Iis, dia baru saja mengangsur rumah baru dengan cicilan Rp250 juta per bulan.

Pedangdut Iis Dahlia dan suami. Foto: Instagram.
Pedangdut Iis Dahlia dan suami. Foto: Instagram.

Sementara pemasukannya benaar-benar sepi, dan mempengaruhi keuangannya kini. “Tagihan aku per bulan Rp 250 juta. Bank kan enggak bisa disetop, aduh ya Allah,” kata Iis, Selasa 28 April 2020 lalu.

Penembang lagu Cinta Apalah Apalah ini bilang, rumah mewah barunya itu sudah diambil sejak setahun lalu. Sedangkan jangka waktu cicilan atau tenor yang telah disepakati adalah lima tahun.

“Padahal tagihan, cicilan masih harus tetep jalan, aduh pusing eyke. Cicilan rumah tetep harus jalan ya yang ratusan juta ini,” katanya.

Kini, lantaran sepi job dan tak ada pemasukan, Iis Dahlia pun kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar cicilan bergantung dari tabungan yang dimiliki.

Yang jadi was-wasnya kini, jumlah tabungannya itu hanya bisa menanggung beban hidupnya sampai Juni mendatang. “Kalau sampai ke sana lagi kan kita susah ya,” ucapnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close