Hot

Manohara dan Sherina kompak kritik pedas Bupati Badung, happy ending

Manohara dan Sherina Munaf termasuk aktris yang vokal menyuarakan kelestarian lingkungan hidup. Keduanya kompak ‘menyentil’ Bupati Badung, Giri Prasta tentang hewan peliharaan yang tergolong satwa liar yang dilindungi.

Beberapa waktu lalu, Giri Prasta mengunggah video tentang hewan peliharaannya. “Halo guys, ini namanya Mimi. Jadi kita rawat dia dengan baik. Kita sudah beri obat semua dan saatnya dia saya mengajarkan untuk berjalan,” ucapnya.

Diprotes oleh Manohara dan Sherina

Video tersebut direspons oleh Manohara yang menjelaskan jika Mimi adalah Owa Siamang yang seharusnya dilindungi. “To Mr @giri.prasta #wildanimalsarenotpets. Owa Siamang (Symphalangus syndactylus) merupakan salah satu jenis primata yang dilindungi,” tulisnya di Instagram pada Selasa, 14 September 2021.

Manohara
Manohara Foto: IStimewa

Mano menjelaskan kalau hal tersebut sudah tercantum dalam peraturan perundangan. “Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.106/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P.20/MENLHK/…Aug 11/2021,” sambungnya.

Menyusul Manohara, Sherina juga angkat bicara melalui Instagram Story. “Wild animals are NOT pets #wildanimalsarenotpets,” tulisnya. Sherina juga membagikan ulang postingan Mano.

Mimi akhirnya dibebaskan

Tidak lama setelah kritikan dari Manohara dan Sherina, Giri Prasta membebaskan Mimi. Dia menyerahkan Owa Siamang peliharaannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Hari ini rabu 15 september 2021 saya menyerahkan mimi yang diterima langsung oleh bapak kepala BKSDA Bali. Terima kasih atas perhatian dan saran dari teman-teman semua,” tulis Giri Prasta.

Keren ya aksi Manohara dan Sherina yang memakai statusnya sebagai public figure untuk membantu pelestarian lingkungan hidup.

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close