Hot

Mantan istri Hotma Sitompul ungkap alasan cerai: Saya harus masuk Kristen bersama anak

Di tengah kisruh rumah tangga dengan Desiree Tarigan, seorang perempuan bernama Rosmawaty Ginting muncul ke publik. Ia mengaku sebagai mantan istri pertama dari Hotma Sitompul yang menikah pada 1975 silam. Tak hanya itu, menurut Rosmawaty, ia dikaruniai satu orang anak dari pernikahannya dengan Hotma.

Seperti apa pernyataan Rosmawaty Ginting selengkapnya? Simak artikel berikut!

Mantan istri ungkap pernikahan dengan Hotma Sitompul

Rosmawaty Ginting. Foto: TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Rosmawaty Ginting. Foto: TribunJakarta/Annas Furqon Hakim

Rosmawaty mengungkapkan bahwa ia menikah dengan Hotma di Jakarta, pada 22 September 1975 silam. Ia mengklaim memiliki akta perkawinan dan telah sah secara catatan sipil.

“Hari ini saya ingin menjelaskan dan meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum, bahwa saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 1975,” ujarnya dilansir dari Wartakota pada Rabu, 26 Mei 2021.

Setahun setelah menikah, keduanya memutuskan untuk bercerai. Dari pernikahan tersebut, Rosmawaty dianugerahi satu orang putra.

“Pada saat saya mengandung anak pertama saya, kami pun bercerai sebelum anak dari hasil pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juli 1976.”

Ditemani kuasa hukumnya, Jesse Heber Ambuwaru, pihak Rosmawaty ingin agar Hotma mengakui anaknya. Jika tak diindahkan, pengacara mengaku akan membawa kasus ini ke Kepolisian.

“Kami ini kan sebenarnya sekaligus somasi terbuka untuk bang Hotma. Artinya kami tunggu respons Bang Hotma paling tidak 7×24 jam sampai minggu depan, kami mau lihat tanggapan Bang Hotma,” ujar pengacara.

Penyebab perceraian

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: YouTube Mamitoko

Dalam kesempatan yang sama, Rosmawaty juga mengakui bahwa penyebab perceraiannya dengan Hotma adalah perbedaan agama. Saat itu, Hotma meminta Rosmawaty beserta anak yang dikandungnya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen.

“Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” ungkap Rosmawaty Ginting sambil menangis saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa (25/5).

Rosmawaty juga mengakui bahwa anaknya pernah tinggal bersama Hotma dalam waktu yang singkat. Saat itu, usia sang anak sudah 22 tahun.

“Sebentar pernah (tinggal bersama), sudah usia 22 tahun, bukan dari bayi,” tutup Rosmawaty.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close