Trending

Hati-hati manuver Ganjar: Mulut manis, di belakang operasi begini paksa Megawati

PDIP diminta hati-hati dengan manuver Ganjar Pranowo. Di mana-mana Ganjar selalu bilang nggak tahu menahu soal barisan celeng, sebutan kader PDIP yang dukung Ganjar jadi capres 2024. Ganjar selalu menegaskan dia adalah kader banteng.

Manuver Ganjar dinilai manis di depan tapi siap melancarkan operasi kudeta di belakang. Ibaratnya manis di depan, siapakan keris di belakang. Bagaimana sih manuver Ganjar ini?

Muslima Fest

Mulut manis tapi manuver Ganjar

Sebuah akun politik, meminta PDIP jangan senang dulu dengan Ganjar tegaskan sekali banteng ya tetap banteng. Menurut akun Dalam Istana, PDIP pantas mewaspadai Ganjar, sebab menurutnya kelakuan Ganjar ini sama dengan sosok Ki Lurah. Keduanya itu 11-12 kelakuannya, manis di depan tapi di belakang mainkan operasi.

Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo
Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo dalam sebuah acara PDI Perjuangan. Foto Instagram @ganjarpranowo

Sobat Hopers tahu nggak sebutan Ki Lurah itu siapa?

“Ganjar ini 11-12 dengan Ki Lurah. Sama-sama jago pencitraan, sama-sama suka pakai jurus nabok nyilih tangan. Di depan kita mulutnya manis, dibelakang sudah siap menghujam sebilah keris,” ujar akun tersebut dikutip Selasa 19 Oktober 2021.

Sama seperti Ki Lurah, Ganjar itu memainkan modus yang sama. Menurut akun itu, Ganjar menjalankan beberapa strategi untuk memaksa PDIP mencalonkan dia sebagai capres.

Pertama, modus Ganjar adalah bermain di lembaga survei, untuk meningkatkan elektabilitasnya. Kedua, gencar pendekatan di media massa, serta modus ketiga, aktif banget di media sosial dengan konten-konten humanis dan heboh.

Polesan pencitraan ini mirip dengan apa yang dilakukan Ki Lurah sebelumnya.

“Ganjar selalu bilang nggak tahu menahu dengan barisan celeng, ya ini kan lagu lama sebagaimana Ki Lurah dulu bilangnya enggak, enggak kemudian bikin operasi gelap sehingga Megawati nyerah. Demikian juga, Ganjar akan bilang terus enggak, enggak tapi operasi menelikung Puan,” kata akun tersebut.

Apakah Ganjar mulus

Ganjar Pranowo. Foto: Antara
Ganjar Pranowo. Foto: Antara

Apakah manuver dan skenario Ganjar jadi capres akan mulus? Jangan senang dulu, sebab PDIP kan kini sedang dekat banget dengan Gerindra. Apalagi PDIP secara hitung-hitungan sudah bisa mencalonkan sendiri capresnya tanpa perlu koalisi dengan parpol lain.

Nah hubungan mesra dengan Gerindra ini targetnya mengusung pasangan Prabowo-Puan Maharani.

“Sebagai antisipasi skenario kudeta Puan di PDIP itu gagal, Ganjar sudah siap skenario kedua. Hati-hati, hati-hati,” kata akun tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close