Hot

Marcell Siahaan balas cuitan Budiman Sudjatmiko soal mualaf: Pantang saya ludahi karena…

Marcell Siahaan beri tanggapan pada cuitan Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko soal keputusannya menjadi seorang mualaf. Diketahui, Marcell telah menetapkan hatinya untuk menjadi seorang Muslim setelah sebelumnya memeluk agama Kristen dan Buddha.

Perjalanan pindah agama penyanyi 43 tahun itu disampaikan langsung lewat kanal YouTube Daniel Mananta Network belum lama ini. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Marcell Siahaan balas cuitan Budiman Sudjatmiko

Penyanyi Marcell Siahaan meceritakan perjalanan spiritualnya hingga kini mantap memeluk agama Islam. Marcell bercerita bahwa ia sempat meyakini Kristen dan Buddha sebelum menemukan ketenangan hati dalam Islam. Perjalanan pindah agama Marcell kemudian menarik perhatian publik, termasuk Politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

Budiman Sudjatmiko mengapresiasi keputusan Marcell menjadi seorang mualaf. Ia mendoakan agar Marcell menjai seorang Muslim yang ramah. Pelantun Belahan Jiwaku itu kemudian mengucapkan terima kasih kepadanya.

“Selamat datang @MarcellSiahaan, moga-moga menjadi bagian Muslim yang ramah. Jangan pernah meludahi masa lalu karena perjalananmu ini mewah, tak tiap orang melaluinya,” begitu cuitan yang ditulis Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko dilansir Hops dari laman Twitter nya pada Selasa, 6 April 2021.

Cuitan Budiman Sudjatmiko dan Marcell Siahaan
Cuitan Budiman Sudjatmiko dan Marcell Siahaan. Sumber: Twitter

“Terima kasih masku,” balas Marcell Siahaan.

Cuitan Budiman Sudjatmiko lantas menuai banyak respons dari pengguna Twitter lainnya. Ada salah satu netizen yang justru menyebut bahasa Budiman begitu mewah saat mengapresiasi keputusan mualaf Marcell Siahaan.

“Bahasamu juga ‘mewah’, Mas Budi. Sooo soothing!!,” ujar netizen.

Lewat cuitan itu, Marcell Siahaan mengungkapkan perasaannya soal masa lalu. Ia merasa tersentuh dengan cuitan Budiman Sudjatmiko dan menanggapinya dengan bijak.

“Masa lalu saya itu proses yang mendewasakan saya mas @budimandjatmiko, pantang saya ludahi karena tanpanya, saya bukanlah saya yang sekarang,” ungkap Marcell Siahaan.

Marcell Siahaan mualaf

Diketahui, Marcell Siahaan mengaku sempat agnostik sejak kecil. Ia juga sempat memeluk agama Katolik sebelum akhirnya pindah ke Buddha. Melalui perjalanan yang begitu panjang, Marcell mengaku terus belajar tentang berbagai agama.

Marcell Siahaan. Foto: Instagram
Marcell Siahaan. Foto: Instagram

“Dari situ ya adapting, mencari, seeking, dan segala macem terus terang dengan masukan-masukan, dengan pengalaman-pengalaman, bertemu dengan orang, mengobservasi sana-sini akhirnya ya sampai pada pemahaman bahwa pada akhirnya gue sehumanis itu. Gue tidak bisa didominasi terlalu lama,” ucapnya dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Setelah bertemu dengan istrinya, Rima Melati Adams, Marcell tertarik dengan agama Islam. Interaksi Rima dengan keluarganya membuat Marcell semakin yakin memeluk agama Islam hingga saat ini.

“Terus kemudian gue bertemu Rima. Rima juga menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri kan dia muslim. Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura, Malaysia, dan gue nyaman sekali,” pungkas Marcell Siahaan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close