Hot

Jalan Mualaf Marcella Simon bikin merinding, langsung jadi tamu Allah

Jalan hidup manusia di dunia layak disebut misteri tak terungkap, seperti yang dialami Marcella Simon ketika memutuskan menjadi mualaf pada 2019 lalu. Tanpa paksaan dan menjalankan dengan kesadaran, tanpa disangka jalan Marcella Simon menjadi mualaf langsung menjadi tamu Allah SWT.

Marcella yang saat itu baru memeluk keyakinan sebagai seorang muslimah, mendapatkan rezeki tak ternilai dari Ustaz Hadi Hidayat yang memberinya perjalanan umroh secara gratis. Menjadi tamu Allah SWT dalam menjalankan ibadah umroh tersebut bagian dari kisah yang mungkin tak pernah terbayang Marcella Simon.

Muslima Fest

Setelah mantap memeluk agama Islam, Marcella Simon diberi hadiah umrah oleh ustaz yang membimbingnya mengucap syahadat, ustaz Adi Hidayat. Tak hanya Marcella Simon, Freddy Siauw juga diberi hadiah yang sama.

Marcella Simon mantap berhijab usai bermimpi aneh
Marcella Simon mantap berhijab usai bermimpi aneh. Foto: Instagram

Arie Untung mengungkapkan hal tersebut pada foto yang diunggahnya. Ia menuliskan, “Alhamdulillah mereka dpt hadiah umroh dari Allah melalui ustadz @adihidayatofficial dan akan berangkat bersama sama.”

Langkah Mualaf Marcella Simon dekat dengan Cut Meyriska

Keputusan menjadi muslimah yang dilakukan Marcella Simon tak hanya terhenti mendapatkan umroh gratis, seakan duniawi langsung menghampirinya, artis cantik yang dikenal memiliki kedekatan dengan Cut Meyriska.

Membuka semua peluangnya sebagai seorang muslimah, salah satunya saat ini Marcella Simon sering tampil dalam gelaran busana muslim. Menjadi seorang model muslimah dijalaninya bersama Cut Meyriska yang juga memiliki peran penting dalam perjalanan spiritual Marcella menjadi mualaf.

Marcella Simon berhijab usai menjadi mualaf
Marcella Simon berhijab usai menjadi mualaf. Foto: Instagram

Tak canggung jika Marcella mengungkap perjalanan hijrahnya dibimbing oleh Cut Meyriska, hingga Marcella yakin mengucapkan dua kalimat syahadat pada September 2019 lalu. Wanita ini mengucapkan kalimat syahadat disaksikan para sahabat artis, khususnya Cut Meyriska.

Sosok Cut Meyriska memang menjadi salah satu sahabat yang turut menyemangati Marcella Simon saat memilih untuk menjadi mualaf. Pun dengan Roger Danuarta yang juga menemani Marcella Simon saat menjalani prosesi mengucapkan syahadat.

Namun tak hanya Cut Meyriska, keluarga istri Roger Danuarta juga ikut menyaksikan prosesi ketika Marcella Simon mengucap dua kalimat syahadat.

“Asyhadu alla ilaha illa Allahu wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah,”

“Saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa tidak ada Tuhan yang layak untuk disembah dan dipertuhankan kecuali hanya Allah dan saya bersaksi dengan sesungguhnya bahwa nabi Muhammad adalah utusan Allah yang terakhir,” ucap Marcella Simon dibimbing Ustaz Adi Hidayat.

Marcella Simon
Sumber: Instagram/@marcella_simon

Perjalanan mualaf Marcella hingga bisnis pakaian Muslimah

Sebagai seorang muslimah, Marcella Simon tak hanya terus dan konsistem memelajari agama islam  yang baru dipeluknya. Di luar itu, wanita cantik ini juga menekuni bisnis yang sesuai dengan jalan spiritualnya menjadi seorang muslimah.

Marcella Simon dan Cut Meyriskan sekarang menjadi partner bisnis pakaian Muslimah. Beberapa waktu lalu, Marcella Simon dan Cut Meyriska menjalani sesi pemotretan produk terbaru mereka. Dalam sebuah produknya, Marcella Simon mengangkat tema Titik Balik.

Ternyata ada cerita di balik series produk Titik Balik yang ia rilis bersama Cut Meyriska itu. Tak lain tentang ungkapan syukurnya memiliki sahabat seperti Cut Meyriska. Marcella Simon juga mengakui jika orang yang selalu membimbingnya untuk menjadi lebih baik saat ini adalah istri Roger Danuarta.

Banyak yang bilang, aku beruntung memiliki seseorang seperti kamu disampingku, @cutratumeyriska .. Dulu aku punya mimpi besar, diajarkan shalat oleh imamku, diberikan Quran pertama oleh imamku, supaya setiap ibadahku sebagai seorang istri bisa menjadi berkah untuk imamku..

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close