Trending

Ma’ruf Amin jarang nongol, Jubir: Dia kerja tak mau diliput wartawan

Selama menjabat sebagai Wakil Presiden atau Wapres RI, Ma’ruf Amin jarang sekali tampil di muka publik. Bahkan, sebagian pihak menilai, Ma’ruf tak menjalani tugasnya dengan baik. Lantas, apa sebenarnya yang sedang terjadi?

Juru Bicara atau Jubir Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma’ruf Amin selalu disibukkan dengan sejumlah kegiatan harian. Saking sibuknya, orang nomor dua di Indonesia itu tak sempat membagikan kabar kepada masyarakat Tanah Air.

Baca juga: Terobosan Jokowi: Pekerja gaji di bawah Rp5 juta dapat bantuan Rp600 ribu per bulan

“Yang penting Abah (sapaan akrab Ma’ruf Amin) itu kan bekerja setiap hari dengan baik. Pekerjaannya sebagai pembantu Pak Presiden,” ujar Masduki, seperti dikutip dari Bisnis, Rabu 5 Agustus 2020.

Wapres Maruf Amin. Foto: Dok Suara.
Wapres Maruf Amin. Foto: Dok Suara.

Ia juga memastikan, selama menjabat, Ma’ruf berkomitmen membantu pekerjaan Jokowi dengan sungguh-sungguh. Itulah mengapa, mantan Ketua Umum MUI itu tak ingin mendengar kabar miring masyarakat tentang kinerjanya yang di bawah rata-rata.

“Pak Jokowi kan rajin sekali rapat, bertindak ke lapangan, lalu kemudian dari tindakan itu, ternyata perlu follow up, kemudian akhirnya itu dilakukan oleh Wapres (Ma’ruf),” terang Masduki.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto Instagram @jokowi.amin

Diketahui baru-baru ini, Ma’ruf Amin memiliki sejumlah agenda rapat terbatas bersama Jokowi dan para menteri. Selain itu, dia juga tengah menangani persoalan Program Organisasi Penggerak atau POP Kemendikbud, persoalan reformasi birokrasi, dan menggerakkan kembali UMKM pascapandemi.

“Ketika itu, Pak Jokowi ramai diberitakan ke lapangan. Tapi tindaklanjutnya itu tak diberitakan karena Wapres yang menindaklanjuti pekerjaannya,” tukas Masduki.

Tak mau diliput wartawan

Masduki mengaku, pernah satu waktu mengusulkan Ma’ruf untuk sering tampil di depan umum dengan bicara pada awak media atau wartawan. Namun, saran tersebut ditolak mentah-mentah. Sebab, prioritas utamanya saat ini hanyalah bekerja dan menjalani fungsinya sebagai Wapres dengan baik.

“Lalu Wapres menjawab: ‘ah enggak lah, saya enggak begitu-gitu. Saya ini bekerja untuk negara, untuk bagaimana supaya bisa membantu Pak Jokowi dengan efektif’,” ujar Masduki menirukan Ma’ruf.

“Saya kira Abah juga tidak mau diberitakan menggunakan apa itu… Buzzer dan segala macamnya.” (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close