Trending

Masih hilang, Refly Harun titip pesan monohok ke Fadli Zon: Lucu…

Pakar Tata Hukum Negara Refly Harun ikut mengomentari ‘hilang’ nya politisi Gerindra Fadli Zon usai disemprot Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Diketahui Fadli Zon sebelumnya ditegur oleh Prabowo usai mengkritik Jokowi ketika sang presiden melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika.

Padahal ketika itu, ada Banjir Sintang yang belum surut dan belum juga dikunjungi Jokowi. Terkait hal ini, Refly Harun kemudian mengomentari sebuah berita dari Fahri Hamzah yang ikut komen hilangnya Fadli Zon.

Refly tertawa dengan sindiran Fahri Hamzah yang meminta agar Anies Baswedan ikut mencarinya. “Dari unggahan terakhir, Fadli Zon mencuitkan di Twitter pada 13 November lalu,” kata Refly dikutip Hops.id dari saluran Youtube-nya, Kamis 25 November 2021.

Refly Harun. Foto: Youtube Refly Harun
Refly Harun. Foto: Youtube Refly Harun

Fadli Zon hilang, Refly bilang lucu

Menurut Refly seharusnya Fadli Zon tak melakukan aksi ‘hilang’ atau puasa komentar dan membuat status. Sebab secara konseptual Fadli merupakan anggota DPR yang punya kewenangan melakukan kritik pada pemerintah.

“Secara kosneptual lucu ini, sebenarnya ketika Fadli Zon ditegur oleh Prabowo, walau kita tidak tahu bagaimana tegurannya apakah langsung atau tidak. Tetapi Fadli Zon itu adalah anggota DPR yang punya pengawasan terhadap Prabowo yang eksekutif,” katanya.

Apalagi Fadli Zon juga merupakan anggota Komisi I DPR yang membawahi Kementerian Pertahanan. Bagi Refly, sebenarnya jika hanya melempar kritik, masih terbilang masuk akal. Selama kritik dilakukan dalam balutan kesopanan dan proporsional.

Fadli Zon dan Prabowo Subianto pada 1998
Fadli Zon dan Prabowo Subianto pada 1998. Foto Instagram @fadlizon

“Justru orang memang banyak bertanya kenapa Presiden malah memilih ke Mandalika ketimbang ke Sintang,” katanya.

Menurut dia, sebagai seorang pejabat publik, dia berpesan agar tak perlu risau. Selama dia meninggalkan legacy yang baik, maka akan selalu dikenang oleh rakyat.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close