Trending

Gila… Pria ini kenakan masker lapis emas Rp58 juta

Shankar Kurade, warga negara India yang tinggal di Pimpri-Chinchwad, distrik Pune, membuat masker metalik berlapis emas utuh yang ditaksir senilai hampir Rp58 juta. Memiliki pola dan ornamen spesial, masker ini dilengkapi karet berwarna putih pada kedua ujungnya.

Masker emas yang berbobot 50 gram tersebut juga memiliki lubang untuk memperlancar sirkulasi udara dan memudahkan pernafasan. Namun , Shankar sendiri kurang yakin dengan efektivitas masker tersebut untuk mencegah penularan Covid-19.

“Aku tidak yakin apakah masker ini akan efektif,” ujarnya seperti yang dilansir dari Indian Express.

Baca Juga: Member BTS ambil S2, diduga sengaja tunda wajib militer

Masker emas Shankar Kurade Foto: New Indian Express
Masker emas Shankar Kurade Foto: New Indian Express

Aksi Shankar ini dilakukan ketika jumlah korban Covid-19 di Maharashtra semakin bertambah pesat. Bahkan, daerah ini menjadi penyumbang angka Covid-19 terbanyak di India setiap harinya. Setidaknya, 8.300 orang telah dinyatakan meninggal akibat virus corona.

Potret Shankar dengan masker emasnya menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Banyak yang tak habis pikir dengan cara Shankar menghabiskan begitu banyak uang untuk masker yang belum tentu efektif menangkal Corona. Sementara itu, banyak pula yang merasa kesal dan menuduh Shankar hanya ingin pamer kekayaan.

Dengan nominal uang tersebut, Shankar seharusnya dapat membeli banyak masker jenis N-95 atau masker sekali pakai yang sudah terbukti lebih efektif. Warganet juga bersikap sinis lantaran uang tersebut seharusnya dapat digunakan untuk membantu banyak orang miskin yang kesulitan di masa pandemi seperti sekarang.

Masker emas Shankar Kurade Foto: The Indian Express
Masker emas Shankar Kurade Foto: The Indian Express

Shankar sendiri mengaku bahwa aksinya terinspirasi dari video di Internet.

“Aku melihat video di media sosial tentang seorang pria di Kolhapur yang mengenakan masker silver, lalu aku terpikir untuk membuat masker emas. Aku bicara dengan penjual emas dan dia memberiku lima setengah pound masker emas dalam waktu seminggu,” ujarnya.

Shankar pun menjelaskan alasannya memilih emas, “Semua keluargaku menyukai emas. Jika mereka meminta masker juga, maka aku akan merancangnya untuk mereka. Aku tidak tahu apakah aku akan terjangkit virus corona atau tidak dengan memakai masker ini, tetapi aku mengikuti semua aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close