Hobi

Cegah virus corona, masker racing wanita ini bikin auto ngakak

Pencegahan virus corona, salah satunya wanita yang membuat masker racing yang desainnya malah bikin ngakak orang yang melihatnya.

Ide membuat masker untuk mencegah penyebaran virus Corona memang tak salah, namun ide memanfaatkan beberapa komponen sepeda motor memang belum pernah dilakukan banyak orang, seperti yang dilakukan wanita satu ini.

Wanita ini membuat masker menggunakan filter udara sepeda motor dengan plat alumunium sebagai saluran bernafas saat digunakan. Filter udara sepeda motor berukuran besar tersebut digunakan untuk menghasilkan udara yang bersih dan tercegah dari virus corona yang telah menyebar.

Lapisan filter yang sedianya berfungsi untuk menyaring debu dari udara yang dibutuhkan pada ruang bakar mesin sepeda motor, diyakiini wanita ini menghambat setiap virus yang terbang bersama udara tidak terhisap saat wanita ini bernafas.

Masker racing Foto: instagram anakmotorhits

Masker permanen dengan perangkat motor ini, meski terbilang unik dan aman berdasarkan penilaian pembuatnya. Namun saat digunakan justru membuat siapapun yang melihat akan tertawa ngakak.

Baca juga: Generasi terbaru Ford Mustang gendong mesin V8 hybrid

Masker racing ini mendadak menjadi perhatian netizen, bahkan akun motorhitz yang membagikan foto wanita ini menyebutnya sebagai masker anak racing. Sontak foto ini mendapat banyak komentar menggelitik dari para netizen.

“knp kaga pake box filter aja sekalian,” ungkap akun papaya_pay Akun lain seperti tu_bagus08 juga memberikan komentar 4×4 embak.

Masker motor Foto: ist

Beberapa komentar lain juga menghiasi akun instagram anakmotorhits yang mengungkap masker tersebut sebagai masker anti brebet layaknya sepeda motor yang mengalami sistem kerja pembakaran tidak maksimal.

Manfaat Masker saat berkendara

Masker selain berfungsi untuk mencegah penyebaran virus corona, penggunaan masker saat berkendara juga sangat dianjurkaan. Secara fungsi masker sangat penting untuk menyaring polusi udara saat tengah berkendara di jalan raya.

Tak hanya itu, debu yang beterbangan dari angin kendaraan lain juga bisa langsung terhirup pengendara saat tidak menggunakan masker di jalan raya. Masker sangat berfungsi untuk mencegah segala polusi udara yang dihirup pengendara.

masker sepeda motor Foto: ist

Selain memberikan filterisasi udara dan polusi, masker juga bisa digunakan uuntuk melindungi wajah dari udara dingin. Karena udara dingin yang terhirup saat berkendara bisa membuat kondisi berkendara tidak nyaman akibat udara dingin yang dihirup, karenanya masker bisa menjadi pelapis saat udara yang dihirup saat berkendara tetap nyaman meski suhu tengah dingin.

Selain memberikan udara yang lebih segar, masker juga bisa mencegah dari paparan sinar matahari langsung, dimana masker bisa melindungi wajah saat berkendara di siang hari. Sinar matahari siang yang mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya bagi wajah dan tubuh manusia.

Fungsi lain penggunaan masker saat berkendara seperti dilansir Halodoc, juga bisa mencegah kepala pusing di jalan raya. Efek pusing saat berkendara bisa timbula mendadak karena pengendara telah terkontaminasi polusi di jalan raya yang terhirup.    

Polutan yang ada di jalanan memang tidak dapat dicerna oleh tubuh, sehingga tubuh akan mengalami sejumlah masalah kesehatan jika polutan ini banyak masuk ke dalamnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close