Trending

PDIP nyerah pakai cara kasar, Megawati rela elus Jokowi demi Puan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pernyataan yang dinilai menjadi sikapnya soal sedih banyak orang yang menghujat Presiden Jokowi.

Pernyataan tersebut tentu saja menuai spekulasi politik, mendadak Megawati tak lagi main cara kasar justru terkesan tengah baik-baik saja kepada Jokowi.

Muslima Fest

Kondisi tersebut sangat janggal, karena beberapa bulan terakhir kader PDIP memperlihatkan serangan kritik keras terhadap pemerintahan Jokowi.

Jokowi, Megawati dan Puan
Jokowi, Megawati dan Puan. Foto Instagraam @puanmaharani

Bahkan menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai jika manuver politik Megawati tersebut sangat mudah dibaca.

Megawati elus Jokowi demi Puan

Justru kritikan kepada pemerintah terhadap penanganan covid-19 juga dilakukan oleh Puan Maharani dinilai sarat dengan muatan agenda politik.


“Upaya PDIP mengkritik Jokowi pun tak menghasilkan simpati dari kontra pemerintah. Sehingga Megawati mengarahkan haluan untuk kembali solid bersama Jokowi,” kata Dedi dikutip Hops dari Kantor berita Rmol Kamis 19 Agustus 2021.

Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ist.
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ist.


Lebih jelas Dedi mengungkap, jika manuver politik PDIP yang dilakukan Megawati tersebut bertujuan untuk mendapatkan dukungan Jokowi pada Puan Maharani di Pemilihan presiden 2024 mendatang.

Bahkan Megawati memiliki rencana untuk kembali menarik Jokowi agar mengikuti keputusan partai, dan secara politik arahnya dukungan untuk Puan.


“Sederhananya, ada upaya Megawati untuk kembali menarik Jokowi agar mengikuti keputusan partai, dan secara politik arahnya dukungan untuk Puan,” demikian Dedi Kurnia.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sedih, banyak yang menjelek-jelekkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seraya menangis, Ia meminta para pengkritik pemerintah diminta untuk menemui Jokowi secara langsung untuk membahas solusi atas kebijakan yang dianggap gagal.

Presiden Jokowi pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI. Foto: Tangkapan Layar
Presiden Jokowi pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI. Foto: Tangkapan Layar



“Saya hanya ingin orang itu (pengkritik) datang baik-baik, bertemu Pak Jokowi dan mengatakan kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal,” kata Megawati sambil terisak saat sambutan peletakan batu pertama pembangunan pelindungan kawasan suci Pura Besakih secara daring, Rabu (18/8).

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close