Lifestyle

Meghan Markle girang bisa masak makanan yang dilarang Ratu Elizabeth

Sebelum menikahi Pangeran Harry, Duchess of Sussex Meghan Markle mengungkapkan soal makanan kesukaannya yaitu masakan khas Filipina bernama Adobo Ayam namun ternyata setelah menikahi pangeran Harry, Meghan dilarang memasak makanan kesukaannya itu.

Setelah meninggalkan kerajaan, Meghan Markle disebut hampir seminggu 3 kali memasak Adobo Ayam. Mantan aktris itu pernah mengungkapkan bahwa Adobo Ayam adalaah salah satu hidangan favoritnya sejak kecil, di mana ia tinggal bersama para imigran yang beberapa di antaranya berasal dari Filipina.

Baca juga: Meghan Markle mencium ada konspirasi sebelum ia tinggalkan kerajaan

Namun selama Meghan tinggal di Inggris, mengonsumsi Adobo Ayam hanyalah mimpi. Hal itu lantaran Ratu Elizabeth tidak mengonsumsi makanan tertentu termasuk bawang putih dan kecap.

Hal ini dikonfirmasi oleh Camilla, Duchess of Cornwall pada sebuah episode MasterChef Australia, ketika dia mengatakan tidak ada makanan yang mengandung bawang putih yang pernah disajikan di acara resmi.

Meghan Markle
Meghan Markle Photo: Instagram

“Bawang putih adalah tidak-tidak … Anda harus selalu memberhentikan bawang putih,” katanya.

Mantan koki kerajaan Darren McGrady juga mengungkapkan bahwa koki Istana Buckingham dilarang menyajikan makanan yang mengandung terlalu banyak bawang atau bawang putih.

Ini mungkin merupakan pukulan bagi Meghan, yang sebagai seorang pecinta makanan. Adobo Ayam tentu saja mengandung apa yang tak disukai Ratu.

Sekarang Meghan dan Pangeran Harry pindah ke Los Angeles, Majalah Halo! menyebut bahwa Meghan mulai memasak Adobo Ayam lagi favoritnya lagi.

Adobo Ayam
Adobo Ayam Photo: Daily Star.

Di blog gaya hidupnya, The Tig, Meghan menaruh kecintaannya pada ayam adobo hingga masa kecilnya di LA, yang memiliki komunitas imigran besar dari Filipina.

Kepada Today, di tahun 2012 Meghan juga mengatakan penggemar berat Sunday suppers.

“Apakah kita sedang makan domba tagine, daging panggang atau sup yang lezat, gagasan berkumpul untuk makan bersama teman dan keluarga pada hari Minggu membuat saya merasa terhibur.”

Meghan menikmati membuat makanan yang melaui proses lama seperti adobo ayam gaya Filipina. Sangat mudah menggabungkan bawang putih, kecap kedelai, cuka, mungkin beberapa lemon dan biarkan ayam termarinasi dan menyerap hingga dagingnya lepas dari tulang.

Kabarnya, bawang putih bukan satu-satunya pengorbanan yang harus dilakukan Duchess of Sussex ketika ia bergabung dengan bangsawan.

Pada tahun 2018, terungkap bahwa Meghan harus berhenti makan makanan laut setelah menikahi Harry karena para bangsawan tidak mengonsumsi seafood karena takut keracunan.

Lewat blog pribadinya, Meghan membagikan resep Adobo Ayam kesukaannya. Berikut ini resepnya.

Bahan

2 sdm minyak sayur
1.3kg ayam dipotong-potong
1 irisan bawang besar
2 sdm bawang putih cincang
1/3 cangkir cuka putih
2/3 gelas kecap asin
1 sdm bubuk bawang putih
1 daun salam
1 lemon (opsional)

Langkahnya

Panaskan minyak dalam wajan besar, tambahkan potongan ayam dan masak sampai kecokelatan.

Angkat ayam dan tambahkan bawang bombai dan bawang putih ke minyak, masak sampai bawang cokelat.

Tambahkan sisa bahan ke dalam wajan, masukkan kembali ayam ke dalam campuran dan didihkan.

Kecilkan api, tutup panci dan biarkan hidangan mendidih selama sekitar 40 menit atau sampai ayam empuk.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close