Hot

Meghan Markle ingin baptis anak di Istana Windsor, publik Inggris: Jangan seenaknya!

Harry dan Meghan Markle menyatakan keinginannya untuk baptis anak kedua di Inggris.

Pertengahan tahun 2020 lalu, pasangan Duke of Sussex yaitu Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk hengkang dari keluarga kerajaan Inggris.

Keduanya menyatakan ingin mandiri dan melepas segala embel-embel kerajaan. Namun bagai menjilat ludah sendiri, baru-baru ini Meghan Markle menyatakan keinginannya untuk membaptis anak keduanya di Istana Windsor Inggris.

Tak cuma Meghan sang suami Pangeran Harry kabarnya ingin menjalani tradisi yang sudah ada.

“Harry berbicara kepada beberapa orang bahwa dia ingin membaptis Lili di Windsor, sama seperti anak pertamanya (Archie). Mereka rela menunggu sampai keadaannya memungkinkan,” ucap sumber, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto:

Tidak diketahui apakah rencana baptis tersebut akan dilakukan di Windsor. Tapi tampaknya, Pangeran Harry ingin bisa kembali dekat dengan keluarganya di Inggris.

Hubungan Pangeran Harry dan Pangeran William juga belakangan disebut telah membaik setelah pembukaan patung Putri Diana beberapa waktu lalu.

Apalagi Harry dan Meghan menamai anak keduanya dengan nama sang nenek Harry Ratu Elizabeth II juga nama Putri Diana.

Sumber juga mengungkapkan bahwa Pangeran Harry berharap bahwa acara pembaptisan putrinya yang diberi nama Lilibet itu bisa disaksikan oleh neneknya Ratu Elizabeth. Nama Lilibet diambil dari panggilan sayang Ratu Elizabeth semasa kecil.

Bulan lalu, staf senior di Istana Buckingham mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak meminta izin kepada Ratu soal pemilihan nama anak mereka. Namun pernyataan berbeda disampaikan oleh juru bicara Harry dan Meghan.

“Duke telah memberi tahu keluarganya sebelum pengumuman, sebenarnya neneknya adalah anggota keluarga kerajaan pertama yang dia panggil,” ucap juru bicara.

“Selama percakapan itu, dia berbagi harapan bahwa akan menamai putri mereka Lilibet sebagai penghormatan. Jika dia tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu,” tambah juru bicara Pangeran Harry.

Publik Inggris geram dengan sikap Meghan dan Harry

Sementara itu, keinginan Meghan dan Harry untuk membaptis anak keduanya di Istana Windsor menuai kekesalan publik Inggris.

Di media sosial, warganet Ingris meluapkan kekesalannya atas sikap Meghan dan Harry yang dinilai tidak konsisten dengan keputusannya.

“Tidak konsisten. Kamu ingin keluar dari kerajaan kini ingin membaptis anak di Istana Windsor, yang benar saja!,” ujar seorang warganet.

“Meghan tidak bisa bersikap seenaknya dengan keluarga Inggris. Dia dan Harry menyebar rumor soal keburukan kerajaan Inggris. Dan kini mau kembali? Yang benar saja!” Ujar warganet lain.

Tak cuma warga Inggris, salah satu pengamat senior kerajaan yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa sika Harry dan Meghan seakan ingin mengambil hati pihak kerajaan dan terkesan ingin kembali lagi ke Inggris.

Ratu Elizabeth Foto: Cheat Sheet
Ratu Elizabeth Foto: Cheat Sheet

“Ada sikap penyesalan dari ungkapan Meghan yang ingin membaptis anaknya di Istana Windsor,” ujarnya dilansir Daily Star.

Lebih lanjut ia mengatakan, sejak keduanya memberikan nama anak keduanya dengan nama panggilan kesayangan sang nenek ada kesan yang tak baik.

“Wajar jika publik menilai keduanya tidak konsisten dengan sikap ‘congkak’ nya saat hengkang dari Inggris. Itu tidak dibenarkan.”

Hingga kini Harry dan Meghan belum mematikan pembaptisan anak keduanya. Namun keduanya berharap bisa segera datang ke Inggris menemui Ratu Elizabeth II.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close