Hobi

Mekanik Yamaha siap serbu rumah konsumen, kok bisa?

Mekanik Yamaha siap serbu rumah konsumen, untuk memberikan pelayanan kepada pemilik motor Yamaha yang akan melakukan perawatan rutin. Seluruh mekanik tersebut, akan menjemput bola di tengah kondisi yang mengharuskan banyak warga untuk diam di rumah sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Melalui program service kunjung Yamaha (sky), layanan servis motor akan secara masif dilakukan di rumah konsumen, sehingga seluruh pemilik sepeda motor tak perlu mendatangi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perawatan. Baca juga : Cara merawat motor saat lockdown di rumah

Yamaha Nmax. Foto: Yamaha
Yamaha Nmax. Foto: Yamaha

“Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY yang tersebar di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha. Kami siap membantu konsumen, jadi silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dalam keterangan resminya di Jakarta Selasa (31 Maret 2020).

Layanan SKY sendiri, diklaim Yamaha telah ada sejak 2012, dimana program jemput bola tersebut, sebagai salah satu program yang bisa dimanfaatkan konsumen yang tidak cukup punya banyak waktu melakukan perawatan sepeda motornya ke bengkel resmi. Dengan kondisi lockdown saat ini, Yamaha kembali mengkampanyekan program tersebut kepada seluruh konsumennya.

Untuk bisa mendapatkan layanan tersebut, konsumen dapat menghubungi nomor kontak dealer dan bengkel resmi Yamaha yang memiliki program ini, lalu menyampaikan mengenai masalah pada sepeda motornya dan selanjutnya mengatur jadwal service tersebut. Service yang diberikan meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu.

Program SKY Foto: Yamaha Indonesia

Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Sedangkan untuk biaya service dan pembelian part sama dengan harga jika dilakukan service di dealer.

Sehubungan dengan pencegahan penyebaran virus Corona, Yamaha melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan service.

Teknisi yang dikirim untuk melakukan SKY juga diukur terlebih dahulu sebagai upaya penangkalan Corona. Bukan hanya untuk layanan SKY, penyemprotan dengan disinfektan pada sepeda motor konsumen pun dilakukan di bengkel resmi Yamaha.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close