Unik

Melas! Istri dan tiga anak bapak ini jadi korban pesawat Sriwijaya SJ182

Seorang bapak bernama Yaman Zai menangis histeris lantaran tidak menyangka keluarganya yakni istri dan tiga orang anaknya jadi salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Berdasarkan video singkat yang diunggah akun jejaring media sosial Instagram makasar__iinfo, rencananya istri serta anak-anak Yaman Zai bakal berlibur ke Pontianak untuk berlibur.

“Yaman Zai tak menyangka, rencana keluarganya berlibur ke Pontianak bakal menjadi bencana,” tulis akun makasar__iinfo, dikutip Hops, pada Sabtu, 9 Januari 2021.

“Pria asal Pulau Nias ini kehilangan kontak dengan empat keluarganya, yaitu satu istri dan tiga anaknya seiring dengan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Perairan Kepulauan Seribu,” sambungnya.

Melas! Istri dan tiga anak bapak ini jadi korban pesawat Sriwijaya SJ182. Foto: Instagram
Melas! Istri dan tiga anak bapak ini jadi korban pesawat Sriwijaya SJ182. Foto: Instagram

Berdasarkan penjelasan akun tersebut, Yaman Zai merupakan seorang kepala keluarga yang sejak tahun lalu memutuskan untuk tinggal di Pontianak.

Adapun kedatangan istri dan anaknya tak lain adalah untuk menemuinya sekalian berlibur bersama.

“Yaman Zai, sudah satu tahun tinggal di Pontianak ini terus menangis histeris setibanya di Bandara Supadio Pontianak,” jelas akun Instagram Makassar Info.

Dalam video yang diunggah, dia terlihat menangis tersedu-sedu sambil menghubungi seseorang dengan gawai miliknya.

Saat ditanya oleh si perekam video, Yaman Zai menjelaskan rasa kehilangan sejumlah anggota keluarganya sambil menangis tersedu-sedu.

“Istri saya, lalu tiga anak saya jadi penumpang. Saya itu bekerja setahun lebih di sini, mereka mau kesini mau liburan,” ujar Yaman Zai.

Kronologis peristiwa jatuhnya pesawat

Ilustrasi menggunakan ponsel di pesawat. foto: Pexels
Ilustrasi menggunakan ponsel di pesawat. foto: Pexels

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak dan jatuh pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Adapun, pesawat jeni Boeing 737-500 ini lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB dan seharusnya diperkirakan bakal tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Perhubungan, pihaknya membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close