Hot

Member BTS bongkar gak enaknya jadi idol K-Pop, Kim Taehyung sampai stres

Menjadi idol K-Pop bukanlah hal yang mudah. Berbagai suka duka harus dihadapi di industri musik yang sedang naik daun tersebut. Member BTS beberapa waktu lalu juga membongkar bagaimana tidak enaknya menjadi idol K-Pop. Kim Taehyung hingga Kim Seokjin menceritakan bagaimana pengalaman tidak enak mereka saat menjadi idol K-Pop.

Lantas apa saja curhatan member BTS soal gak enak dan susahnya jadi idol K-Pop? Simak artikel berikut ini.

Dikuntit sasaeng

V BTS. Foto: Instagram
V BTS. Foto: Instagram

Sasaeng adalah penggemar yang memasuki ranah kehidupan pribadi sang idol. Bisa dibilang, sasaeng merupakan fans ektrem yang bisa dianggap mengganggu, meresahkan bahkan hingga mengancam para idol.

Salah satu member BTS yang resah menghadapi sasaeng adalah Kim Taehyung alias V. Dalam sebuah acara, V menceritakan tentang bagaimana para member BTS merasa resah dengan tindak-tanduk sasaeng.

“Ketika kami terbang dengan pesawat, pasti ada orang yang mengetahui tempat duduk kami sebelumnya. Mereka akan duduk di depan atau di samping kami, dan itu membuat kami sedikit tidak nyaman,” kata Kim Taehyung seperti dilansir dari Koreaboo pada Jumat, 23 Juli 2021.

“Sejujurnya, saya berharap mereka tidak melakukan hal tersebut. Itu membuatku takut. Sungguh,” sambungnya.

Dibuntuti paparazzi

J-Hope BTS. Foto: Instagram
J-Hope BTS. Foto: Instagram

Dibuntuti paparazzi juga menjadi salah satu kesulitan yan dialami para idol K-Pop. Pada sebuah episode Break The Silence, J-Hope dan Jimin sedang berada di sebuah mobil. Kemudian, seorang staf memberi tahu mereka jika sedang dibuntuti oleh sejumlah paparazzi.

J-Hope pun kemudian mengatakan bahwa ia terkadang merasa ketakutan dengan hal semacam itu.

“Hal seperti ini kadang menakutiku. Itu menyeramkan,” kata J-Hope.

Dalam sebuah wawancara lain, ia pun sempat menyatakan hal serupa. Ia mengatakan menjadi idol adalah sesuatu yang hebat, tapi juga disertai banyak rasa takut.

“Tentu saja menjadi idol adalah, bisa membuatmu tenar, tapi itu disertai dengan rasa takut. Terkadang saya ingin bersembunyi atau menghindarinya,” kata dia

Komentar hujatan

BTS. Foto: Instagram
BTS. Foto: Instagram

Tak cuma berhenti di situ, menjadi idol K-Pop juga sering mendapat komentar pedas yang menyakitkan. Bahkan tak jarang mereka mendapat kritik pedas dengan alasan yang aneh dan tidak masuk akal. Para member BTS pun mengakui hal ini terkadang bisa membuat mereka stres.

Pada episode Burn The Stage, V mengatakan, setiap kali membuat kesalahan, ia sudah bisa membayangkan bagaimana hujatan yang akan ia terima.

Jika mendapat hal semacam itu, V mengatakan hanya bisa tersenyum atau memberi respons dengan ekspresi datar. Kadang, Kim Taehyung juga bisa sampai stres jika mendapat hal semacam ini. Bahkan hingga membuatnya enggan keluar kamar hotel.

“Saya bahkan bisa terus merasa stres. Entah bagaimana, saya hanya ingin berada di hotel,” jelas pria kelahiran 30 Desember 1995 itu.

Bukan hanya V, RM pun bisa merasa takut mendapat komentar pedas dan hujatan. Bahkan, RM mengaku enggan membuka internet jika mereka habis merilis musik baru, karena takut melihat komentar pedas.

“Pada hari kami merilis musik baru, saya takut untuk membuka internet. Saya khawatir orang-orang akan menghujat kami,” kata RM.

Kehilangan banyak teman

Jin BTS. Foto: Instagram
Jin BTS. Foto: Instagram

Sementara itu, Jin mengungkapkan bahwa ia kehilangan banyak teman lantaran menjadi idol K-Pop.

“Banyak sekali tekanan untuk bertemu dengan orang lain. Saya sebenarnya tidak berubah, tapi teman-teman saya sulit untuk berada di sekitar saya. Sangat disayangkan melihat mereka berkembang terpisah darik saya. Saya kehilangan banyak teman di sekitar saya,” ungkap Jin dalam Break The Silence.

Nah, itu dia gambaran bagaimana susahnya jadi idol K-Pop. Buat para Hopers, jangan lupa untuk selalu mendukung idol favorit kamu ya. Jika mereka ada salah, kritik mereka dengan cara yang baik, jangan sampai menjatuhkan mental dan semangat mereka.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close