Trending

Mendapat teriakan body shaming, atlet angkat besi Nurul Akmal tanggapi santai, warganet meradang

Atlet angkat besi Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 Nurul Akmal viral dibicarakan di sosial media Twitter. Hal ini dikarenakan Nurul mendapatkan teriakan yang bernada body shaming saat dia dan rombongan atlet Olimpiade tiba di Jakarta, Kamis (5/8/2021). Warganet sontak meradang mendengar teriakan body shaming yang terekam dalam video yang beredar di Twitter tersebut.

Video tersebut memperlihatkan momen Nurul Akmal dipanggil untuk berpose di depan para juru foto. Dan pada menit ke-13 ada yang berteriak ke arah Nurul dengan komentar body shaming.

Salah satu teriakan terdengar dalam video yang Hops.id tonton berbunyi “Yang paling kurus”. Sontak warganet meradang mendengar ocehan bernada body shaming tersebut. Salah satu cuitan yang viral adalah dari akun Twitter @picture_play. Akun Twitter @picture_play menyayangkan aksi orang yang berteriak kepada Nurul Akmal, atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia. “Kemungkinan besar kek “Aelah becanda doang itu ah”. Kak Amel itu atlet angkat besi yang berkompetisi ngangkat beban beratus kilo untuk menang membawa nama bangsa. She’s been training for years for that. Lalu Lu Komen kek gitu ke dia? Either Ur brain/Ur heart/both are not working,” lanjutnya.

Hingga Kamis (5/8/2021) postingan dari akun @picture_play tersebut sudah ditonton lebih dari 17,7 ribu Views, mendapat 586 Likes dan 340 Retweets. Warganet yang berkomentar ikut memberikan dukungan untuk Nurul Akmal yang disebut mengalami body shaming.

Apa kata Nurul? Dilansir dari Wolipop, atlet kelahiran tahun 1993 ini mengatakan bahwa ucapan yang disebut body shaming tersebut hanya sebuah candaan.

“Mohon maaf yang begitu kenapa harus di up? Mungkin bercanda,” ujar Nurul Akmal.

Dirinya  tidak mau ambil pusing dengan berita yang beredar di media sosial, tentang perlakuan body shamming tersebut. “Nurul nggak papa. Jangan jadi masalah yang begituan. Amel santai aja. Bercanda kan biasa gitu,” kata Amel sapaan akrabnya.

Nurul Akmal pun mengaku dirinya juga mendengar secara langsung ucapan yang disebut netizen sebagai body shaming tersebut. Namun dia pada saat itu cuek saja.

“Iya dengar, mungkin candaan itu,” katanya lagi menegaskan bahwa dirinya hanya menganggap ucapan body shaming tersebut sebagai candaan.

Atlet Angkat Besi Indonesia Nurul Akmal saat berlga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Yahoo
Atlet Angkat Besi Indonesia Nurul Akmal saat berlga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Yahoo

Amel memilih untuk fokus berlatih pada pertandingan yang akan datang. Dia pun tak mau menanggapi komentar negatif yang ia terima.

“Amel mau lebih fokus latihan lagi. Di depan ada PON Papua dan masih ada SEA GAMES. Kalau candaan gitu biasa aja nggak papa. Yang penting kita tetap berbuat baik,” pungkas Nurul Akmal dengan ramah.

Prestasi Nurul Akmal

Nurul Akmal menjadi atlet pertama dari Aceh yang tampil di Olimpiade sejak 33 tahun silam. Kali terakhir ada atlet asal Aceh yang tampil di Olimpiade adalah Alkindi pada cabang anggar Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan.

Nurul berhasil meraih posisi lima besar cabang angkat besi kelas 87 kilogram putri di Olimpiade Tokyo 2020. Perempuan berdarah Aceh itu telah bertanding pada kelas +87kg Grup A.

Atlet Angkat Besi Indonesia Nurul Akmal. Foto: Ist
Atlet Angkat Besi Indonesia Nurul Akmal. Foto: Ist

Berikut prestasi Nurul Akmal selengkapnya:

1. 1 Medali Emas dan pemecah Rekornas PON Jabar 2016.

2. 1 Medali Perak di Baku, Azarbaijan Islamic Soladarity Games 2017.

3. Universiade di Taipei 2017 peringkat 5.

4. Medali Emas dan The Best Lifters Kejurnas 2017 di Riau, Pekanbaru.

5. Test event Asian games 2018 di Jakarta 1 Medali Emas.

6. Asian games 2018 Jakarta Palembang peringkat 6.

7. Kejuaraan dunia di Asgabat, Turkmenistan peringkat 13 dunia.

8. Pora Jantho 2018 2 Medali Emas.

9. Kejurnas Bandung 2018 3 Medali Emas.

10. Kejuaraan Thailand Champions 2019 1 Medali Perunggu.

11. Kejurnas 2019 di Bandung menuju Pon Papua 3 Medali Emas.

12. Nurul Akmal debut pertama lolos Olimpiade Tokyo 2020.

13. Nurul meraih posisi 5 besar dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close