Trending

Ternyata Menteri Agama Gus Yaqut jagoin negara ini di Euro 2020, alasannya kocak!

Menteri Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengungkapkan tim negara yang didukungnya dalam ajang Piala Euro 2020.

Melalui kicauan di akun media sosial pribadinya, awalnya Gus Yaqut menyapa publik.

Kemudian dia pun mempertanyakan kepada para pengikutinya di medsos soal negara mana yang didukung dan alasannya mendukung timnas tersebut.

“Selamat pagi sahabat. Kalian dukung tim apa dan alasannya apa di Euro 2020 musim 2021?,” kata Gus Yaqut dikutip Hops pada Selasa, 29 Juni 2021.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto Kemenag/Romadanyl

Kemudian Ketua PP GP Anshor ini pun menegaskan kalau tim sepak bola yang didukungnya dalam Euro 2020 sudah jelas, “Kalau saya sudah jelas nih”.

Terlihat dalam gambar yang diunggah, Gus Yaqut mengenakan jersey timnas Italia yang khas berwarna biru.

Tampak pula sejumlah penggalan kalimat yang menegaskan bahwa Gus Yaqut mendukung tim berjuluk Gli Azzuri dalam ajang Euro 2020.

“Forza Gli Azzuri Juara EURO 2020,” bunyi tulisan tersebut.

Namun lebih kocak sekaligus nyelenehnya lagi, Gus Yaqut mengungkapkan bahwa dia mendukung timnas Italia lantaran klub jagoannya PSIR Rembang tidak lolos dalam Euro 2020.

“Saya dukung Itialia menang di Euro karena PSIR Rembang tidak lolos,” guyon Gus Yaqut.

Menteri Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengungkapkan tim negara yang didukungnya dalam ajang Piala Euro 2020. Foto: Twitter
Menteri Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mengungkapkan tim negara yang didukungnya dalam ajang Piala Euro 2020. Foto: Twitter

Lebih lanjut, Gus Yaqut juga mengimbau kepada rakyat Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan mematuhi protokoler kesehatan dan mematuhi 5M.

“Apapun tim dukungan kalian, jaga persatuan Indonesia yak, dan tetap berdisiplin #Prokes5M. Ayo nonton di rumah masing-masing, jangan lupa tetap Prokes 5M,” imbuhnya.

Pertandingan terakhir Italia dan berhasil menang tipis!

Pertandingan terakhir Italia ialah melawan Austria tersaji pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Welbley, London, pada 27 Juni 2021.

Kedua tim harus melewati babak perpanjangan waktu setelah bermain 0-0 hingga akhir babak kedua.

Hingga babak kedua usai, Italia unggul tipis dalam penguasaan bola (54 persen) dan tembakan terarah ke gawang lawan (3 berbanding 1). Namun, kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang.

Pada menit ke-66, Marko Arnautovic sepat menjebol gawang Italia. Tapi, setelah mengecek VAR, wasit membatalkannya.

Italia sempat mendapat peluang emas lewat Ciro Immobile dan Nicolo Barela. Tembakan Immobile membentur gawang, sedangkan peluang Barela dimentahkan kiper Daniel Buchmann.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close