Trending

Meski cuma jadi Wali Kota, Gibran dan Bobby bakal dapat fasilitas layaknya Presiden

Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution kini resmi jadi Wali Kota di daerahnya masing-masing. Walaupun keduanya hanya jadi pejabat sekelas Wali Kota, Gibran dan Bobby dipastikan tetap dapat dan bisa menikmati fasilitas layaknya seorang Presiden.

Adapun fasilitas yang tetap bisa dinikmati oleh Gibran dan Bobby adalah dari segi pengamanan.

Ketika menjabat dan berkegiatan sehari-hari sebagai Wali Kota, keduanya bakal tetap mendapat fasilitas pengawalan ketat dari Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres).

Setidaknya hal tersebut dipastikan oleh Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming masuk dalam daftar Pilkada 2020.
Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka. Foto: Instagram | Gibran dan Bobby bakal dapat fasilitas layaknya Presiden

Agus mengatakan tugas tersebut sesuai dengan peraturan pengamanan untuk Presiden dan keluarga dekatnya. Mengingat Gibran merupakan putra sulung Presiden Jokowi, sedangkan Bobby ialah suami dari putri Jokowi alias menantu.

Kemudian Agus juga menegaskan bahwa pengawalan yang dilakukan oleh pasukan TNI terlatih itu semata-mata bukan karena mereka jadi Wali Kota.

“Sesuai tugas pokok Paspampres yakni melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada Presiden, Wakil Presiden, dan keluarganya,” kata Agus kepada wartawan, pada Jumat, 26 Februari 2021.

“Kemudian, kepada tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, mantan wakil presiden. Jadi anak-anak presiden dapat pengawalan dari Paspampres. Bukan karena (status) wali kota-nya (Gibran),” sambungnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik jadi Wali Kota Solo pada Jumat, 26 Februari 2021. Dia bersama pasangannya, yakni Wakil Wali Kota Solo Tegu Prakosa bakal melaksanakan tugas pada periode 2021 hingga 2026.

Gibran Rakabuming Raka saat dilantik jadi Wali Kota Solo. Foto: Pemkot Solo
Gibran Rakabuming Raka saat dilantik jadi Wali Kota Solo. Foto: Pemkot Solo | Gibran dan Bobby bakal dapat fasilitas layaknya Presiden

Pelantikan keduanya dilakukan di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara daring alias online.

Sedangkan, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dilantik jadi Wali Kota Meda pada hari yang sama.

Dia bersama wakilnya Aulia Rachman dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman.

Sama dengan Gibran, apabila seusai dengan waktu jabatannya maka dia bakal rampung menjabat pada 2026 nanti.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close